Jumat, 16 September 2022 20:02

World Tourism Day, 2.000 Peserta Ramaikan Gerak Jalan Santai Poltekpar Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan para peserta gerak jalan santai di Lapangan Kampus Poltekpar Makassar, Jumat (16/9/2022).
Pelepasan para peserta gerak jalan santai di Lapangan Kampus Poltekpar Makassar, Jumat (16/9/2022).

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa, pegawai, alumni, Dharma Wanita, dan stakeholder pariwisata.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melaksanakan gerak jalan santai serta kampanye aksi sadar wisata di Tanjung Bayang, Jumat (16/9/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) dan dies natalis ke-31 Poltekpar Makassar.

Diikuti sekitar 2.000 orang peserta terdiri atas pegawai, alumni, dan mahasiswa, serta stakeholder pariwisata. Adapun rute dimulai dari Lapangan Kampus Poltekpar Makassar menuju ke Pantai Tanjung Bayang kemudian kembali ke Kampus Poltekpar Makassar.

Baca Juga : Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, melepas para peserta secara simbolis dengan membentangkan bendera dies natalis ke-31 Poltekpar Makassar. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang turut memeriahkan kegiatan ini.

Arifin mengatakan, aksi sadar wisata merupakan wujud kepedulian civitas academica Poltekpar Makassar sebagai insan pariwisata terhadap Pantai Tanjung Bayang. Pantai Tanjung Bayang jadi salah satu destinasi daya tarik wisata di Kota Makassar yang lokasinya sangat dekat dengan Kampus Poltekpar Makassar.

"Selain itu yang paling utama adalah kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa, pegawai, alumni, Dharma Wanita, dan stakeholder pariwisata," kata Arifin.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

Pada akhir acara juga dilakukan pengundian doorprize bagi para peserta gerak jalan santai, berupa handphone, televisi, sepeda, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Poltekpar Makassar #World Tourism Day