Selasa, 30 Agustus 2022 00:33

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Panen Jagung di Desa Allu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Panen Jagung di Desa Allu

Allu Tarowang adalah salah satu desa andalan yang memiliki potensi besar pada sektor pertanian, terutama pada tanaman pangan seperti padi dan Jagung

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengimbau para petani untuk menjaga kualitas pemeliharaan jagung kuning, Senin (29/08/2022). Hal tersebut disampaikan Iksan Iskandar saat melakukan panen raya jagung kuning di Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang.

Tanaman jagung kuning varietas hybrida itu merupakan hasil kerja sama antara pemerintah desa Allu Tarowang dengan PT. Anvanta Seeds Indonesia.

 

Setelah melakukan panen secara simbolis, Bupati Iksan Iskandar selanjutnya menyempatkan diri untuk berdialog bersama para petani yang rata-rata menanam jagung dan padi.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Peringati HGN Ke 63

"Pagi hari ini saya ingin memastikan bahwa produksi jagung pada panen kali ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, tolong dijaga kualitas pemeliharaannya sehingga harga jualnya bisa memuaskan," ujarnya.

Sebagai informasi, Allu Tarowang adalah salah satu desa andalan yang memiliki potensi besar pada sektor pertanian, terutama pada tanaman pangan seperti padi dan Jagung.

Adapun secara geografis, sebagian besar wilayah desa Allu Tarowang dikelilingi bukit dengan garis sungai yang membentang sepanjang area persawahan dan pekebunan masyarakat.

Baca Juga : Daftar Nama 9 Kepala Daerah di Sulsel yang Habis Masa Jabatan Tahun Ini

Bupati turut didampingi Sekretaris daerah H. Muh. Arifin Nur, Dandim letkol. Inf. Agus Tanra, sejumlah kepala OPD dan Kepala desa se kecamatan Tarowang.

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #Bupati Jeneponto #ikhsan Iskandar