Jumat, 19 Agustus 2022 13:32

Bupati Suardi Saleh: Terima Kasih Paskibraka Barru!

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Suardi Saleh: Terima Kasih Paskibraka Barru!

"Di awal saya sudah sampaikan, anak-anak jangan takut hitam. Semua itu bisa cepat pulih"

RAKYATKU.COM, BARRU - Acara ramah tamah persembahan Pemkab Barru untuk anggota Paskibraka tahun 2022 dan orang tuanya digelar di Baruga Singkerru Ada'e, Kamis malam (18/8/2022).

Pemkab Barru mengapresiasi semangat dan perjuangan anggota beserta pelatih, pembina dan pendamping Paskibraka Barru yang telah bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih.

Para anggota Paskibraka diberikan piagam tanda kehormatan atas jasanya menjalankan tugas negara.

Baca Juga : Ketua PKK Kabupaten Barru Ingin Kader Posyandu dan KPM Berkontribusi Turunkan Stunting

Bupati Barru, Suardi Saleh mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur anggota Paskibraka bisa bertugas dengan sempurna di tengah laporan kondisi fisiknya yang sempat drop.

"Terimakasih anggota Paskibraka Barru. Walau sakit tetap berjuang mengibarkan bendera," tuturnya.

Ia berterima kasih pula kepada unsur TNI-POLRI, Purna Paskibraka karena telah mengirimkan pelatih, pembina, dan pendamping yang luar biasa sehingga mendukung kesuksesan tugas Paskibraka ini.

Baca Juga : Bupati Barru Siap Dukung Arahan Pusat Pacu Sektor Ekonomi

"Saya kaget kalau lihat pembawa baki turun dari tangga. Takut jatuh. Tapi ternyata mampu selesaikan tugasnya, karena sudah terlatih. Tentu saja ini bukti bahwa mereka dilatih oleh pelatih dan pembina yang terbaik," sebut Suardi kagum.

Sponsored by MGID

Kepada orang tua Paskibraka, tak lupa juga Bupati sematkan ucapan terima kasih luar biasa karena mengizinkan anaknya berpanas-panasan. Mengizinkan latihan 16 hari. Anak-anak Paskibraka tentunya telah menjadi kebanggan keluarga.

"Di awal saya sudah sampaikan, anak-anak jangan takut hitam. Semua itu bisa cepat pulih. Jangan takut tidak cantik, karena sesungguhnya kecantikan itu dari dalam. Motivasi ini kami sampaikan ke anak-anak Paskibraka Barru," katanya.

Baca Juga : Sekda Barru Apresiasi 9 Karya Sanggar Bolong Ringgi Terdaftar HaKI

Sebagai bentuk apresiasi luar biasa, Bupati Barru berjanji akan memberikan hadiah anggota Paskibraka bisa berangkat studi wawasan ke luar Provinsi Sulawesi Selatan.

"Berdoa saja yah, semoga bisa studi wawasan di luar Sulsel, bisa ke Sulawesi Barat ataupun ke Bali. Berdoa saja perasaannya pak sekda selalu nyaman-nyaman," kata Suardi Saleh senyum-senyum.

Di acara ramah tamah ini pula diumumkan pemenang pelbagai lomba dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Barru. Dari lomba kebersihan hingga lomba gerak jalan.

Baca Juga : 251 PNS Naik Pangkat, Bupati Barru Minta Perbanyak Inovasi

Turut hadir dalam acara ramah tamah ini, seluruh unsur Forkopimda Barru, Sekda Barru, Abustan A.B, Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam MARS dan jajaran, Kepala OPD serta pejabat lainnya yang menjadi tamu undangan.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #Bupati Barru #suardi saleh #HUT RI