Jumat, 19 Agustus 2022 07:04

Festival UMKM F4 Resmi Dibuka, Camat Panakkukang Ajak Warga Belanja Produk UMKM

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kecamatan Panakkukang  melaksanakan Festival UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) F4 di Jalan Janggo Paropo, Kamis (18/8/2022) malam.
Kecamatan Panakkukang melaksanakan Festival UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) F4 di Jalan Janggo Paropo, Kamis (18/8/2022) malam.

Festival UMKM F4 ini merupakan inisiasi dari Camat Panakkukang Andi Pangerang. Festival UMKM ini digelar dalam rangka mendukung dan membangkitkan para pelaku UMKM khususnya yang di Kecamatan Panakkukang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Pemerintah Kecamatan Panakkukang di bawah kepemimpinan Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar melaksanakan Festival UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) F4 di Jalan Janggo Paropo, Kamis (18/8/2022) malam.

Festival UMKM F4 Kecamatan Panakkukang tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian & Pembangunan Kota Makassar Rusmayani Madjid yang mewakili Walikota Makassar Danny Pomanto.

Turut hadir dalam festival tersebut perwakilan Kadis Pariwisata, Kadis Kebudayaan, Kadis Koperasi & UMKM, Kadis Ketahanan Pangan, Tripika Kecamatan Panakkukang (Kapolsek dan Danramil), Sekcam Panakkukang, para Lurah dan para Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Panakkukang

Baca Juga : Didampingi Camat Panakkukang & Istri, Ketua TP PKK Makassar Indira Kunjungi Lorong Peduli Inflasi

Festival UMKM F4 ini merupakan inisiasi dari Camat Panakkukang Andi Pangerang. Festival UMKM ini digelar dalam rangka mendukung dan membangkitkan para pelaku UMKM khususnya yang di Kecamatan Panakkukang.

Festival UMKM F4 (Family, Fashion, Food & Drink, Flora & Fauna) juga menyajikan berbagai pertunjukan festival diantaranya Panakkukang Fashion Week, Panakkukang Singer Idol, Turnamen Free Fire, Panakkukang Mencari Bakat, Lomba Mewarnai, Panakkukang Fashion Week Kids, Turnamen Mobile Legend, Lomba Kemerdekaan antar kelurahan dan wahana permainan anak.

Rusmayani Madjid dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Panakkukang dalam mendukung dan membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM.

Baca Juga : Hadiri Pesta Rakyat di Kelurahan Tello Baru, Camat Panakkukang Beri Motivasi Warga

“Tentunya kegiatan ini sebagai wadah bagi para pelaku UMKM disini juga ada berbagai pertunjukan menarik yang tentunya membuat masyarakat tertarik untuk datang kami berharap kegiatan ini tentunya dapat dilaksanakan setiap tahunnya kalau perlu pun setiap bulannya,” ujar Rusmayani Madjid.

Sementara itu Camat Panakkukang Andi Pangerang dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para sponsor yang mendukung kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada sponsor dan event organaizer D’Event Creative yang berkolaborasi bersama kami juga terima kasih kepada para pengunjung yang hadir yang telah membeli produk UMKM, in sha Allah kami menargetkan 1.000 pengunjung setiap harinya,” ujar Camat Eang sapaannya.

Baca Juga : HUT RI 77, Kelurahan Paropo Kembalikan Budaya Tari Pepe'-pepe'ka Rimakka

Diketahui Festival UMKM F4 ini digelar mulai tanggal 18-28 Agustus 2022.

#Festival UMKM #kecamatan Panakkukang #Belanja Produk UMKM