Kamis, 18 Agustus 2022 19:37

Masyarakat Puas Dengan Program Bantuan Bedah Rumah PKE di Jeneponto

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masyarakat Puas Dengan Program Bantuan Bedah Rumah PKE di Jeneponto

"Begitu ada keluhan masyarakat, mangenai materialnya kita langsung ganti bahannya. Jadi yang kemarin itu di Desa Tananmawang kita sudah ganti semua, aturannya memang seperti itu"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Ratusan unit bantuan bedah rumah masuk di beberapa desa di Kabupaten Jeneponto. Salah satu yang dapat bantuan yakni terdapat di Desa Tanamawang, Kecamatan Bontoramba.

Sejumlah penerima manfaat di daerah yang berjuluk Butta Turatea itu merasa puas dengan bantuan dari kementerian PUPR tersebut yang sumber anggarannya dari APBN pusat, untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrim (PKE) di Jeneponto.

Sebanyak 240 unit tersebar dan sebagian sudah ada rampung dikerjakan. Informasi yang diperoleh Rakyatku.com, sisa dua desa sedang tahap penyelesaian, yakni di Desa Tanamawang dan Desa Kareloe, Kecamatan Bontoramba.

Baca Juga : Bupati se-Sulsel Kumpul di Makassar, Termasuk Iksan Iskandar

Kordinator fasilitator selaku Penanggung jawab bedah rumah Kabupaten Jeneponto, Yuanita Yuyun mengatakan material yang sempat disoal, terkait kualitas bahannya, semuanya sudah diganti, sesuai dengan SOP-nya.

"Begitu ada keluhan masyarakat, mangenai materialnya kita langsung ganti bahannya. Jadi yang kemarin itu di Desa Tananmawang kita sudah ganti semua, aturannya memang seperti itu. Makanya penerima manfaat diminta untuk cek memang bahannya," ujarnya, Kamis (18/8/2022).

Yuyun menambahkan, bahwa terdapat 240 unit bedah rumah di jeneponto dengan perunitnya dianggarkan Rp. 20 juta rupiah. Hal tersebut sudah kita laksanakan berdasarkan aturan yang ada.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Publik

"Satu unitnya itu, Rp 20 juta rupiah. Dan untuk Rp 17.500 juta rupiah itu, diperuntukkan material kayu dan bahan lainnya, lalu yang Rp 2.500.000 juta rupiah tukang kayu. Jadi di Jeneponto itu ada 240 unit semua," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Penanganan Kemiskinan Ekstrim #pemda jeneponto #ikhsan Iskandar #bedah rumah