Kamis, 18 Agustus 2022 08:15

Jelang Laga Bergulir, Golkar Sulsel Luncurkan Aplikasi Liga Beringin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe.
Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Aplikasi Liga Beringin merupakan sarana informasi untuk mengetahui penyelenggaraan Liga Beringin, mulai pendaftaran klub dan pemain, statistik permainan, jadwal, serta berita pertandingan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kader Golkar Sulsel yang tergabung dalam kepantian Liga Beringin 2022 meluncurkan aplikasi Liga Beringin. Aplikasi ini bisa didapatkan atau diunduh melalui sistem operasi berbasis Android di PlayStore.

Ketua panitia Liga Beringin 2022, Sadakati Sukma, mengungkapkan aplikasi Liga Beringin merupakan sarana informasi untuk mengetahui penyelenggaraan Liga Beringin, mulai pendaftaran klub dan pemain, statistik permainan, jadwal, serta berita pertandingan.

Menurutnya, aplikasi ini hadir karena Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe, meminta Liga Beringin harus dipersiapkan dengan matang dan profesional.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Dari awal arahan dari Bapak Taufan Pawe selaku penggagas Liga Beringin ingin menggelar liga ini secara rutin. Bukan hanya 2022 ini, tetapi insyaallah berlanjut setiap tahunnya. Jadi aplikasi ini menjadi salah satu sarana merekam permainan Liga Beringin 2022," kata Sadakati, Rabu (17/8/2022).

Dirinya menjelaskan, Liga Beringin 2022 akan digelar di 13 daerah di Sulsel. Delapan daerah di antaranya menggelar babak penyisihan, empat daerah menggelar 16 besar. Sementara, satu daerah menggelar delapan besar hingga partai final.

"Pesertanya ada 24 klub sepak bola masing-masing perwakilan 24 daerah di Sulsel. 24 klub ini telah mendapat rekomendasi dari DPD II Golkar daerah mereka masing-masing," jelasnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Ketua AMPG Sidrap ini mengatakan, Liga Beringin 2022 disambut antusias klub-klub sepak bola yang ada di daerah. Untuk Liga Beringin 2023 mendatang, pihaknya kemungkinan menambah jumlah peserta pada setiap perwakilan daerah.

"Alhamdulillah kita mendapat antusias tinggi dari tim-tim sepak bola di daerah. Karena ini perdana, kita lihat dulu Liga Beringin 2022. Kalau berjalan mulus, pasti kita tambah peserta di Liga Beringin 2023," katanya.

Untuk jadwal kompetisi Liga Beringin 2022, pihak panitia sisa menunggu waktu Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. Ketua Bappilu DPP Partai Golkar itu dijadwalkan membuka langsung Liga Beringin 2022.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

"Insyaallah laga perdana akhir Agustus ini. Tetapi, kita pastikan lagi jadwal Menpora karena beliau yang akan buka langsung. Sementara, final ditutup langsung Bapak Menko Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar," ungkapnya.

#Liga Beringin Sulsel #golkar sulsel #taufan pawe