Rabu, 17 Agustus 2022 19:30

Momen-Momen Unik di Balik Perayaan HUT RI Ke-77 di Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Korsik cantik yang tertangkap kamera.
Anggota Korsik cantik yang tertangkap kamera.

Momen seperti penampakan Paskibra Barru dari udara hingga foto korsik cantik anggota Satpol PP Barru tersaji.

RAKYATKU.COM, BARRU - Beberapa momen unik dan peristiwa terjadi saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Barru berlangsung di Lapangan Sumpang Binangae, Rabu (17/8/2022).

Momen seperti penampakan Paskibra Barru dari udara hingga foto korsik cantik anggota Satpol PP Barru tersaji. Berikut yang sempat terangkum.

1. Penampakan Paskibra Barru dari Udara

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Sebuah tangkapan layar kamera dari udara milik Disparpora Barru memperlihatkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Barru membentuk formasi bertuliskan HUT RI ke-77. Moment ini berlangsung saat proses pengibaran bendera merah putih sebelum dan setelah berkibar.

Gemuruh tepuk tangan pun datang dari masyarakat yang menyaksikan aksi para Paskibra Barru ini. Selain karena menghibur, masyarakat juga mengapresiasi semangat dari anggota Paskibra yang tampil memukau.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

2. Mic Wireless Komandan Paskibra Tiba-tiba Mati

Mic Wireless Komandan Paskibra Ipda Asmadil tiba-tiba mati ketika barisan Paskibra memasuki lapangan upacara. Padahal sebelumnya telah dipersiapkan dengan baik.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Sukarelawan yang melihat hal itu berlari menghampiri Ipda Asmadil dari belakang mengecek alat microphone yang menempel di badannya. Berulang kali ia terlihat menyentuh mic tersebut.

Namun demikian, meski mic nya mati aba-aba Ipda Asmadil yang lantang, masih terdengar oleh anggota Paskibra hingga proses pengibaran berjalan dengan lancar.

3. Anggota Korsik Cantik

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

Korps Musik (Korsik) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Barru menjadi pegiring pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sumpang Binangae.

Salah satu yang unik adalah penampilan anggota Korsik cantik yang tertangkap kamera. Ia mengenakan kostum hijau putih seragam dengan anggota korsik lainnya. Penampilannya sukses mencuri perhatian.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

4. Air Mata Bahagia Anggota Paskibra Tumpah

Usai mengibarkan bendera merah putih, para anggota Paskibra terlihat kompak menangis bersama. Bukan karena sedih, tapi mereka bahagia karena sukses menaikkan bendera.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Meski sebagian dari mereka ada yang sakit sampai ditolong medis, namun tugas yang diemban berhasil diselesaikan dengan baik.

5. Piagam penghargaan ke ASN yang ikut lomba gerak jalan meski sakit

Semangat perjuangan tak luntur meski dalam keadaan sakit, ini yang ditunjukkan oleh Arfiah, salah seorang ASN staf Dinasker Barru yang mengikuti lomba gerak jalan walau diketahui sedang sakit. Buah dari semangatnya itu, ia mendapat penghargaan dari Pemkab Barru.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan piagam itu kepada Arfiah dipanggung kehormatan. Momen spesial karena Arfiah disaksikan pejabat dan ratusan peserta upacara. Piagam ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #HUT RI ke-77