Sabtu, 13 Agustus 2022 17:36

Tamsil Linrung Sosialisasi 4 Pilar di Parepare

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tamsil Linrung Sosialisasi 4 Pilar di Parepare

Tamsil Linrung mengajak seluruh guru dan masyarakat Sulsel untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga untuk menghadapi isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Anggota DPD/MPR RI dapil Sulsel, Tamsil Linrung menggelar sosialisasi Empat Pilar. Sosialisasi dilakukan di kampung halamannya di Kota Parepare, Sulsel pada 11/8/2022. 

Dalam sosialisasi bertema “Pancasila Sebagai pemersatu bangsa” Tamsil Linrung mengajak seluruh guru dan masyarakat Sulsel untuk menjaga menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga untuk menghadapi isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat.

Kegiatan sosialisasi empat Pilar yang diadakan oleh Tamsil Linrung tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Sebelum peserta memasuki ruangan, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan handsanitizer kepada peserta. Selain itu, panitia juga menyediakan masker untuk peserta, sehingga sosialisasi berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Target Pemilih Pemula, KPU Jeneponto Gencar Gelar Sosialisasi

“ditengah situasi bangsa dengan isu global yang akhir-akhir ini semakin meningkat di Indonesia, terutama di daerah kita (sulsel). diperlukan persatuan yang kokoh antar komponen masyarakat untuk bekerja bersama untuk menanggulangi masalah ini secara bersama-sama," kata Tamsil Linrung

Tamsil menambahkan agar masyarakat tidak terpecah belah ditengah pembahasan RUU KUHP terutama pasal 240.

"Tidak ada pembahasan lain tentang RUU ini yang menuai banyak kontroversi, tetap dilanjutkan dengan pembahasan berbagai ormas dan elemen masyarakat yang menyatakan penolakan dari RUU ini," sebutnya.

Baca Juga : Peringatan Harhubnas, KSOP Parepare Akan Gelar Bersih Laut dan Pantai

Apa lagi internalisasi atau ideologisasi Pancasila dalam kehidupan masyarakat Indonesia telah dijalankan oleh Lembaga-lembaga negara seperti yang dilaksanakan sekarang ini oleh anggota Majelis Permusywaratan Rakyat (MPR) di seluruh wilayah NKRI.

Sponsored by MGID

"Sehigga penanaman ideologi Pancasila sudah berjalan dengan, tanpa perlu membuat rancangan undang-undang haluan ideologi Pancasila yang kini telah menuai polemik di tengah masyakarat," jelasnya.

#Tamsil Linrung #Sosialisasi #empat pilar #kota parepare