Sabtu, 13 Agustus 2022 17:05

Wabup Enrekang dan Baznas Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfiz Sabilul Haq

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Enrekang dan Baznas Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfiz Sabilul Haq

Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan bahwa pemerintah daerah yang mengusung visi misi Enrekang, Maju, Aman, Sejahtera dan Religius Berkelanjutan, pada prinsipnya direalisasikan secara bersama-sama.

RAKYATKU.COM, ENREKANG -- Masyarakat Dusun Kalimbua, Desa Bontongan, Kecamatan Baraka gelar Tabligh Akbar sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfizh Sabilul Haq, Jumat, (12/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Bupati Enrekang, Asman, Camat Baraka, Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir dan Baharuddin, Kepala Desa Bontongan, Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Baraka, para tokoh masyarakat, santri Rumah Tahfizh Sabilul Haq, ibu-ibu majelis taklim serta masyarakat Desa Bontongan.

Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan bahwa pemerintah daerah yang mengusung visi misi Enrekang, Maju, Aman, Sejahtera dan Religius Berkelanjutan, pada prinsipnya direalisasikan secara bersama-sama.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Nah, inilah contohnya, bagaimana cara mewujudkan Enrekang yang religius, menyediakan generasi qurani yang siap menghadapi masa depan. Insya Allah kalau anak-anak sejak dini dibekali dengan agama dan Al-Quran, kelak akan berhasil," paparnya di depan para jemaah majelis taklim.

Ia melanjutkan, bahwa setiap orang harus ikut berpartisipasi dalam membangun generasi yang unggul, termasuk menyediakan sarana tempat belajar yang nyaman bagi para santri di sini.

"Insyaallah saya juga sebagai pribadi dan atas nama pemerintah ingin juga menyumbang semen, walau tidak banyak tapi insyaallah ada. Walaupun tidak sebanyak Ketua Tim Penggerak PKK yang menyumbang 100 sak," tutupnya yang disambut tepuk tangan dari para jemaah.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Usai sambutan, Wakil Bupati menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Al-Quran Sabilul Haq. Usai peletakan batu pertama, disusul dengan Peletakan Batu Kedua oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama Pimpinan Baznas Enrekang meletakkan batu kedua ini, semoga bangunan rumah tahfiz ini selesai dengan tepat waktu agar dapat dimanfaatkan oleh para santri," ucap Dosen Unimen ini.

Setelah itu, acara tablig akbar yang diisi oleh Dr Ilham Kadir, dimulai. Ia menekankan agar kita semua yang diberi hidup yang singkat sekali ini supaya memperbanyak saham amal jariah.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Mari manfaatkan hidup dengan memperbanyak amal kebaikan, kita dukung saudara-saudara kita yang andil dalam menjadi pembuka pintu kebaikan, salahsatunya mendirikan rumah tahfizh agar kelak lahir generasi qurani," terangnya.

Insyaallah Baznas Enrekang akan terus berkomitmen untuk membantu rumah tahfiz yang ada di Enrekang, termasuk Sabilul Haq di sini.

"Sebab dengan memanfaatkan dana zakat dan infak yang terkumpul di Baznas untuk kegiatan mulia seperti ini, insyaallah para muzakki akan tetap mendapat aliran pahala tanpa putus," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang