Selasa, 09 Agustus 2022 18:46

4000 Peserta Meriahkan Peringatan HUT ke-77 RI Tingkat Kecamatan Maiwa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
4000 Peserta Meriahkan Peringatan HUT ke-77 RI Tingkat Kecamatan Maiwa

"Manfaatkan semua fasilitas ini sebaik-baiknya. Jaga bersama-sama. Dan terimakasih banyak atas dukungan kita semua pada program-program pembangunan kita di Maiwa," ungkap MB.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri Acara Pembukaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kecamatan Maiwa. Acara ini dipusatkan di Alun-alun Langsa Gaga pada Selasa 9 Agustus 2022. Rangkaian kegiatan akan berlangsung sampai 18 Agustus 2022.

Perayaan HUT RI tingkat Kecamatan Maiwa mengangkat tema 'Bermain Bersama, Bergembira Bersama, Perbedaan adalah Perekat Kebersamaan'.

Setidaknya ada 10 ribu peserta yang menghadiri pembukaan. Diantaranya ada 4000 peserta yang akan berpartisipasi dalam lomba.

Baca Juga : Wabup Enrekang Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Benteng Alla

Acara dimulai dengan pawai defile dari 110 kontingen, terdiri dari siswa-siswi SD sampai SMA sederajat se-Kecamatan Maiwa, guru PAUD, BKKBN, dan PKM Maiwa. Juga ada penampilan marching band, tari kreasi, senam lawan Stunting dari PKM Maiwa, hingga peragaan pencak silat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas antusiasme panitia dan peserta, dengan meriahnya kegiatan ini.

"Seperti kalau ibukota Enrekang pindah ke Maiwa. Pembukaannya saja meriah dan ramai. Ini membuat kita semua semakin bersemangat untuk pulih dan bangkit. Apalagi ini kegiatan publik yang pertama seusai Pandemi Covid-19," kata Bupati.

Baca Juga : Buka Acara Massenrempulu Fest 2022, Bupati Enrekang Ajak Masyarakat Minum Kopi Gratis

MB mengajak masyarakat Maiwa menggunakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi. Menyalurkan bakat-bakat olahraga, seni dan keagamaan. Bahkan bukan tidak mungkin diantara para peserta ada calon pemimpin Enrekang.

Sponsored by MGID

"Saya yang pernah jadi guru, tahu betul bahwa kegiatan seperti ini akan sangat berkesan bagi kita, dan bisa menjadi pintu menemukan potensi diri. Saya ucapkan selamat bertanding, selamat bergembira bersama," tutup Bupati.

Ketua Panitia Muhammad Amin dalam laporannya, menyampaikan rangkaian kegiatan perayaan HUT RI digelar untuk mengenang, menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan.

Baca Juga : Dispopar Enrekang dan Nafas Tua Soccer Club Gelar Turnamen Usia 40 Tahun

Selain itu, juga untuk melestarikan budaya dan tradisi masyarakat Maiwa yang setiap tahun merayakan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dan yang tak kalah penting, menjalin silaturahmi antar warga Maiwa. Termasuk bapak Bupati yang kini telah menjadi warga Maiwa juga," ungkap Muhammad Amin.

Ada 10 cabang olahraga dan 10 lomba seni dan keagamaan yang akan diikuti oleh total 4000 peserta.

Baca Juga : Nonton Pasha Ungu sambil Ngopi Gratis, Hanya di Mafest 2022 Enrekang

Pada pelaksanaan kegiatan serupa sebelumnya, Desa Patondonsalu keluar sebagai juara umum 1.

Masyarakat Puji Pembangunan Alun-alun Langsa Gaga

Koordinator Wilayah UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Maiwa-Bungin ini, juga menyampaikan terimakasih atas pembangunan alun-alun Langsa Gaga.

Baca Juga : Muslimin Bando Kukuhkan 52 Pengelola UPZ Pemda Enrekang

"Seperti yang kita saksikan, alun-alun ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hampir setiap saat selalu dipergunakan untuk pelbagai kegiatan. Karena itu kami berterima kasih kepada bapak Bupati atas inisiatif pembangunan alun-alun ini. Apalagi dipergunakan gratis oleh masyarakat," jelas Muhammad Amin.

Bupati mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat, yang telah mendukung pembangunan infrastruktur di Kecamatan Maiwa.

Di alun-alun Langsa Gaga ada gedung, gazebo pertemuan, lapangan basket, tenis, sepak takraw, voli dan sepakbola mini.

Baca Juga : Muslimin Bando Kukuhkan 52 Pengelola UPZ Pemda Enrekang

"Manfaatkan semua fasilitas ini sebaik-baiknya. Jaga bersama-sama. Dan terimakasih banyak atas dukungan kita semua pada program-program pembangunan kita di Maiwa," ungkap MB.

Acara pembukaan dihadiri Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Asisten 2, pimpinan pondok pesantren, Camat Maiwa, dan unsur forkopimda Maiwa, para pengawas, kepala UPT, tokoh masyarakat dan ribuan peserta se-Kecamatan Maiwa. (Humas Enrekang)

#pemkab enrekang #Bupati Enrekang #muslimin bando #HUT RI