Rabu, 27 Juli 2022 12:09

Gelar Reses, Wakil Ketua DPRD Wajo Siap Perjuangan Aspirasi Warga

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Reses, Wakil Ketua DPRD Wajo Siap Perjuangan Aspirasi Warga

Masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut, berharap apa yang telah disampaikan dapat dicarikan solusinya agar bisa dianggarkan.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Wakil Ketua DPRD Wajo Firmansyah Perkesi dari Fraksi Gerindra, menggelar reses, beragam aspirasi disampaikan masyarakat.

Reses tersebut digelar di perumahan Grand Hill Satu, Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri pejabat dari Dinas PUPR, Dinas Perkimta, Staf Kecamatan Tempe, Lurah Atakkae dan puluhan masyarakat sekitar.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Dalam pertemuan tatap muka tersebut, Wakil Ketua DPRD Wajo dari Fraksi Gerindra ini, menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Adapun, pertemuan tersebut menghasilkan lima permintaan dari warga perumahan Grand hill, yakni permintaan jalan dan drainase di jalan Lampulung tembus jalan Paranrengi kurang lebih 400 Meter, permintaan tempat sampah sebanyak 200 buah, permintaan lampu jalan 5 titik, permintaan agar jalan utama grand hill raya yang kurang lebih 300 meter dapat dirabat beton, permintaan bantuan mesin jahit bagi ibu ibu dan bus pengangkutan anak sekolah bisa masuk di perumahan grand hill.

Masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut, berharap apa yang telah disampaikan dapat dicarikan solusinya agar bisa dianggarkan.

Baca Juga : JDIH DPRD Wajo Raih Pujian Terbaik dari Kanwil Kemenkumham Sulsel

“Dengan kehadiran fung Firman di DPRD, kami sangat berterima kasih sekali. Tentunya, kami sangat bersyukur. Kami sudah menikmati banyaknya lampu jalan di Grand hill,” tutur salah satu warga.

Secara umum kata Firmansyah, persoalan yang disampaikan masyarakat masih seputar permintaan perbaikan infrastruktur dan bantuan.

"Yang paling umum itu, pembangunan dan perbaikan infrastruktur, seperti akses jalan, drainase, tempat sampah, lampu jalan dan akses transportasi anak sekolah (bus sekolah)," ujarnya.

Baca Juga : Penguatan Kinerja Pengawasan, Komisi III DPRD Wajo Gali Strategi dari DPRD DKI Jakarta

Firmansyah menyatakan akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat untuk direalisasikan. Sebab, apa yang disampaikan oleh masyarakat tersebut sangat penting untuk kesejahteraan mereka.

"Kami menyambut baik semua pengajuan warga. Ia meminta agar kebutuhan tersebut dicatat dan apa yang disampaikan masyarakat nantinya akan dijadikan pokok pikiran dan disampaikan kepada pemerintah daerah," pungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #reses