Minggu, 24 Juli 2022 17:12

Pantau Progress Lewat Vidcon, Tim Verifikasi PT LIB Isyaratkan Stadion GBH Lolos Verifikasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare
Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare

Jika lolos verifikasi, PSM Makassar akan menjamu Bali United tanggal 29 Juli 2022 di stadion yang berlokasi di Kecamatan Bacukiki tersebut.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Tim Inspeksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan pengecekan perkembangan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare.

Pemantauan yang dilakukan via video conference (vidcon) tersebut digelar Minggu (24/7/2022) atau sehari jelang pengumuman kelayakan stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut jadi home base PSM di Liga 1.

Jika lolos verifikasi, PSM Makassar akan menjamu Bali United tanggal 29 Juli 2022 di stadion yang berlokasi di Kecamatan Bacukiki tersebut.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Dalam vidcon yang dilakukan oleh Tim Inspeksi PT LIB, Somad bersama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare Amarun Agung Hamka ini, Somad menyampaikan apresiasi atas keseriusan Pemkot Parepare melalui Disporapar.

"Kami mengapresiasi keseriusan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dalam menanggapi catatan dari hasil verifikasi yang telah kami lakukan. Keseriusan ini adalah poin tersendiri," ungkap Football Event Manager PT LIB tersebut.

Salah satu catatan dalam verifikasi yang dilakukan tim inspeksi PT LIB, 21 Juli lalu ini, yakni adanya satu titik bagian rumput lapangan yang masih bergelombang. Selain itu, ketinggian gawang di sebelah utara lebih 2 cm.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Dan itu sudah dilakukan pembenahan. Itu bukti keseriusan Disporapar. Sekali lagi kami apresiasi," paparnya.

Sebelumnya, Tim Inspeksi PT LIB memberikan deadline waktu pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie hingga 25 Juli mendatang.

"Alhamdulillah catatan verifikasi PT LIB itu langsung kami tindak lanjuti. Arahan dan motivasi Wali Kota, Bapak Taufan Pawe sehingga kita berhasil melakukan pembenahan sebelum tenggat waktu yang diberikan," imbuh Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka.

Penulis : Hasrul Nawir
#stadion gelora bj habibie #PT LIB #PSM Makassar #Pemkot Parepare