Sabtu, 23 Juli 2022 08:15

Korpri Enrekang Akselerasi Program Kerja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Papat pengurus Korpri Kabupaten Enrekang 
di Kantor Bupati Enrekang, Jumat (22/7/2022).
Papat pengurus Korpri Kabupaten Enrekang di Kantor Bupati Enrekang, Jumat (22/7/2022).

Rapat dengan agenda akselerasi progam kerja ini membahas sejumlah agenda Korpti ke depan. Selain itu, mengevaluasi sejumlah kegiatan,yang telah dan sedang terlaksana.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Enrekang menggelar rapat pengurus di Kantor Bupati Enrekang, Jumat (22/7/2022).

Rapat dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Enrekang, Burhanuddin, mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang selaku Ketua Korpri Enrekang yang berhalangan hadir.

Rapat dengan agenda akselerasi progam kerja ini membahas sejumlah agenda Korpti ke depan. Selain itu, mengevaluasi sejumlah kegiatan,yang telah dan sedang terlaksana.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Sekretaris Korpri Enrekang, Budiman S. Fatah, menjelaskan di antara yang akan dilaksanakan yakni persiapan hari ulang tahun (HUT) Korpri tingkat Enrekang serta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri.

Selain itu, Korpri juga berkolaborasi dengan pelbagai pihak, Seperti bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merehabilitasi rumah tidak layak huni milik anggota Korpri, termasuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sementara, bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjadwalkan sosialisasi kode etik aparatur sipil negara (ASN).

Beberapa kegiatan yang sudah terlaksana seperti sunatan massal, serta yang rutin seperti pelepasan anggota yang purnatugas, serta mengunjungi dan membantu anggota Korpri yang sakit.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Kepala DP3A Enrekang, Burhanuddin, mendorong para pengurus Korpri agar makin proaktif dalam menjalankan program kerja sesuai bidangnya.

"Kita ingin Korpri tidak sekadar ada, tetapi hadir memberi manfaat sebesar-besarnya bagi anggota dan masyarakat. Guna mendukung visi misi Enrekang Emas Religius dan Berkelanjutan," ucap Burhanuddin.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Korpri Enrekang