Selasa, 19 Juli 2022 18:54

Walkot Parepare Deadline Pembenahan Stadion GBH Rampung 25 Juli 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare
Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menginstruksikan agar pembenahan stadion sudah rampung paling lambat empat hari jelang laga big match tersebut.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus melakukan pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie yang akan menjadi venue PSM Makassar dalam menjamu lawan-lawannya pada perhelatan Liga 1 musim 2022/2023.

Pada laga kandang pertama PSM Makassar dijadwalkan akan menghadapi Juara Liga 1 musim 2021/2022, Bali United di stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menginstruksikan agar pembenahan stadion sudah rampung paling lambat empat hari jelang laga big match tersebut.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Pembenahannya sebelum tanggal 29 (Juli). Saya mau sampai tanggal 25 Juli semua rampung. Ada beberapa bagian di stadion itu memang belum ini (rampung) karena materialnya itu dari Makassar seperti lantai apa semua kita bisa kerja 1x24 jam," jelasnya kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Sesuai dengan penilaian PSSI kata Taufan, Stadion GBH masuk dalam stadion type C. Taufan punya mimpi agar stadion GBH bisa naik kelas menjadi type B agar kedepannya bisa menggelar pertandingan level internasional.

"Menurut saya dengan pak Kapolres sudah masuk dalam tatanan rasionil, Insya Allah seperti itu ya, Ini pertama yang penting lolos verifikasi, ya yang penting lolos verifikasi kalau lolos verifikasi berarti statusnya itu tipenya minimal C dan kami bergerak terus meningkatkan fasilitas sarana," ujarnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Insya Allah tidak tertutup kemungkinan kita masuk ke tipe B kalau, tipe B berarti Stadion Gelora BJ Habibie ini bisa dipakai di Asia Tenggara," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #stadion gelora bj habibie #PSM Makassar