Rabu, 13 Juli 2022 21:23

Jelang Verifikasi PT LIB, Taufan Pawe Beberkan Kondisi Stadion GBH

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Verifikasi PT LIB, Taufan Pawe Beberkan Kondisi Stadion GBH

"Semoga apa yg telah kita lakukan ini dapat meloloskan Stadion GBH sebagai markas PSM Makassar. Ewako," ucap Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan hingga saat ini terus dilakukan. Seluruh catatan perbaikan dari tim verifikasi PT LIB juga hampir rampung.

"Pembenahan terus kita lakukan, untuk rumput lapangan sudah selesai kita rampungkan, seperti kontur lapangan telah kita ratakan, untuk lampu stadion, sesuai masukan tim ahli dari Philips dan Manajemen PSM, kita mengganti daya dari 104 mata lampu yang ada, dari masing-masing 1000 watt menjadi 2000 watt, sehingga kita harapkan sudah dapat memenuhi LUX yang ditetapkan PT LIB," urai Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di akun sosial media pribadinya, Rabu (13/7/2022).

Tidak hanya sarana utama, sarana pendukung lainnya kata Ketua DPD I Partai Golkar tersebut, juga telah dibenahi.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Untuk akses menuju stadion juga telah diperlebar, demikian pula jalur evakuasi yg berada persis di depan stadion sepanjang 606 meter kita perlebar dari 4 meter menjadi 6 meter, juga akses jalur evakuasi pemain kita pasang ralling atau barikade pengamanan untuk pemain yang hendak masuk ke stadion," jelasnya.

Pembenahan kata Taufan juga telah lakukan untuk ruang broadcasting sesuai rekomendasi LIB untuk keperluan siaran langsung, kemudian penambahan mushollah di tribun terbuka dengan ukuran 5x5 meter, serta pembuatan toilet sebanyak 12 buah di tribun terbuka.

"Untuk area parkir kendaraan, kita akan menambah lokasi parkir di dalam area stadion, kemudian untuk lokasi parkir di halaman rumah warga, pihak Dishub Parepare bersama Camat, Lurah serta RT RW setempat telah melakukan pertemuan dengan warga terkait tarif parkir yg akan diberlakukan. Semoga apa yg telah kita lakukan ini dapat meloloskan Stadion GBH sebagai markas PSM Makassar. Ewako," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#stadion gelora bj habibie #Pemkot Parepare #PSM Makassar