Minggu, 10 Juli 2022 16:15

Ribuan Warga Parepare Salat Iduladha Bersama Taufan Pawe di Masjid Terapung BJ Habibie

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ribuan Warga Parepare Salat Iduladha Bersama Taufan Pawe di Masjid Terapung BJ Habibie

Taufan mengatakan Iduladha merupakan momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial. Ia juga mengajak di hari raya kurban untuk saling berbagi sesama.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) salat Iduladha bersama ribuan masyarakat di Masjid Terapung BJ Habibie, Minggu, (10/7/ 2022).

Salat Iduladha diawali dengan takbiran imam Masjid Agung Sudirman. Selanjutnya, takbir juga dipimpin oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Khutbah Iduladha disampaikan Dosen Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Dr. Abdul Rahman Qayyum.

“Saya dan ribuan warga Parepare hari ini kembali menikmati masjid terapung BJ Habibie dalam pelaksanaan Iduladha. Kita lihat masyarakat tumpah ruah dan kecintaannya kepada sosok BJ Habibie terimplementasi hadirnya di Masjid Terapung BJ Habibie,” kata Taufan saat ditemui usai salat Iduladha.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan Iduladha merupakan momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial. Ia juga mengajak di hari raya kurban untuk saling berbagi sesama.

“Sejatinya berkurban dimaknai sebagai dimensi ibadah. Sebab ada upaya makhluk mendekatkan diri kepada Allah. Semangat kurban merupakan manifestasi rasa syukur dan kepedulian kita untuk berbagi kepada orang yang masih membutuhkan,” kata TP.

Taufan juga menyebut perayaan Iduladha di Masjid Terapung itu sebagai wujud Parepare sebagai kota santri dan ulama.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Iduladha juga mengajarkan masyarakat agar tetap tunduk dan patuh kepada Allah SWT. Salat Iduladha ini juga salah satu bentuk syiar islam,” tuturnya.

Ketua Golkar Sulsel itu juga mendoakan jemaah haji asal Parepare bisa menunaikan ibadah di Mekkah dengan selamat.

“Alhamdulillah tahun ini jemaah haji dari Kota Parepare telah melaksanakan wukuf di Arafah. Kita doakan semoga kembali dengan sehat wal afiat, sehingga menjadi haji mabrur,” ucap Taufan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

Di akhir sambutannya, Taufan Pawe mengucapkan selamat hari raya iduladha 1443 hijriyah. Dirinya juga berterima kasih atas kontribusi masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah.

Penulis : Hasrul Nawir
#Iduladha #Pemkot Parepare