Jumat, 08 Juli 2022 16:14

BKS Rohis Sulsel: Pelabuhan Makassar Jadi Lokasi Pelaksanaan Salat Iduladha

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana pelaksanaan salat id di Pelabuhan Makassar sebelum pandemi Covid-19.
Suasana pelaksanaan salat id di Pelabuhan Makassar sebelum pandemi Covid-19.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan salat Iduladha bersama di area Pelabuhan Makassar, panitia menggratiskan parkir atau pass masuk pelabuhan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Badan Kerja Sama Pembina Rohani Islam Keluarga Besar (BKS Rohis) Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 dan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) akan menyelenggarakan salat Iduladha 1443 H/2022 M di depan Gudang 104 dan Lapangan Parkir Pelabuhan Makassar.

Ketua Umum BKS Rohis Perhubungan Sulsel, Riman S. Duyo, mengatakan pelaksanaan salat Iduladha tahun ini akan dilakukan pada Ahad (10/7/2022) mulai pukul 06.30 Wita sampai selesai.

Bertindak sebagai imam adalah imam adalah Ustaz Hasan Basri. Sementara, khatib Muslimin H. Kara, Guru Besar Ekonomi Islam pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, yang akan mengangkat tema Meneguhkan Sikap Kesabaran, Keikhlasan dan Pengorbanan untuk Mewujudkan Kemaslahatan dalam Kehidupan Bermasyarakat.

Baca Juga : Polda Sulsel Kurban 673 Ekor Sapi dan 22 Kambing

Selain akan dihadiri pengurus dan anggota BKS Rohis Sulsel, panitia juga mengundang seluruh masyarakat khususnya yang berdomisili di sekitar Pelabuhan Makassar untuk ikut melaksanakan salat Iduladha bersama.

“Bagi masyarakat yang akan melaksanakan salat Iduladha bersama di area Pelabuhan Makassar, panitia menggratiskan parkir atau pass masuk pelabuhan,” ujar Riman.

#BKS Rohis Sulsel #Lebaran Iduladha 2022