Senin, 11 Juli 2022 11:57

Polda Sulsel Kurban 673 Ekor Sapi dan 22 Kambing

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh jajaran Polda Sulsel kepada penerima, Minggu (10/7/2022).
Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh jajaran Polda Sulsel kepada penerima, Minggu (10/7/2022).

Daging kurban akan didistribusikan ke masjid, panti asuhan, kelompok tukang ojek, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, fakir miskin, hingga purnawirawan dan warakawuri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel dan jajaran membagikan 695 ekor hewan kurban pada momentum Lebaran Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Minggu (10/7/2022). Rinciannya, 673 sapi dan 22 kambing.

Secara simbolis penyerahan hewan kurban diserahkan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, kepada petugas pemotongan hewan kurban, disaksikan Ketua PWNU Sulsel, Ketua MUI Sulsel, Ketua PD Bhayangkari Sulsel, Wakapolda Sulsel, Irwasda, serta jajaran Polda Sulsel lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulsel menyerahkan satu ekor sapi kepada Ketua PWNU Sulsel, Wakapolda Sulsel menyerahkan satu ekor sapi kepada Ketua MUI Sulsel, dan Irwasda Sulsel menyerahkan satu ekor sapi untuk pesantren di Makassar.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

"Saya berharap hal ini bisa dipertahankan, kalau perlu terus ditingkatkan agar kita senantiasa menjadi manusia bermanfaat bagi sesamanya," kata Nana Sudjana.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Komang Suartana, mengatakan daging kurban akan didistribusikan ke masjid, panti asuhan, kelompok tukang ojek, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, fakir miskin, hingga purnawirawan dan warakawuri.

"Ini merupakan momentum ibadah untuk lebih meningkatkan keikhlasan dan berbagi kepada masyarakat sehingga Polda Sulsel dan jajaran juga mengambil bagian untuk bisa  berbagi kepada masyarakat," ujarnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Polda Sulsel #Irjen Pol Nana Sudjana #Hewan Kurban #Lebaran Iduladha 2022