Senin, 04 Juli 2022 18:35

Dikabar Ingin Hengkang Dari Manchester United, Ronaldo Diyakini Tak Ingin Rekornya Digondol Lionel Messi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dikabar Ingin Hengkang Dari Manchester United, Ronaldo Diyakini Tak Ingin Rekornya Digondol Lionel Messi

"Saya sedikit curiga karena dia punya 141 gol di Liga Champions. Messi punya 125 gol"

RAKYATKU.COM - Beberapa hari terakhir, pemberitaan tentang niat Cristiano Ronaldo henkang dari Manchester United terus bergulir.

Sebagaimana diketahui, Manchester United resmi membawa pulang Cristiano Ronaldo dari Juventus pada 10 Juli 2021. Kepindahan tersebut dimahar 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Pada musim lalu, Manchester United hanya menempati peringkat enam klasemen Liga Inggris musim 2021/22. Dengan demikian Manchester United tidak bisa bermain di Liga Champions, hanya di Liga Eropa.

Baca Juga : Rooney Minta Man United Segera Singkirkan Cristiano Ronaldo

Tidak lolosnya Manchester United di Liga Champions disebut-sebut menjadi salah satu alasan sang bintang ingin meninggalkan Manchester United.

"Cristiano Ronaldo mengatakan kepada Manchester United bahwa dia ingin pergi pada musim panas ini karena dia ingin bermain dengan ambisi yang lebih," cuit jurnalis top Italia, Fabrizio Romano dalam akun Twitter.

 

"Manchester United masih berharap untuk bisa menahan CR7, tetapi mereka paham dengan keputusan Ronaldo," lanjutnya.

Baca Juga : Ronaldo Absen dari Pertandingan Persahabatan Manchester United karena Masa Depannya Belum Jelas

Terkait rumor kepindahan Ronaldo dari Setan Merah, mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino yakin ada kaitannya dengan mega bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Sponsored by MGID

Ronaldo diyakini tak ingin kehilangan rekor top scorer sepanjang masa Liga Champions dengan 141 gol. Messi yang berada di posisi kedua hanya tertinggl 16 gol. Jika Ronaldo tidak bermain di liga Champions, rekor top scorer sepanjang masa miliknya terancam digondol Messi.

"Ronaldo itu seorang pemain, seperti biasa, yang memiliki ego. Dia punya banyak ego, tapi tim-tim yang pernah dia perkuat semuanya sukses," ucap Cascarino kepada talkSPORT.

Baca Juga : Atletico Madrid Tegaskan Tak Mungkin Datangkan Ronaldo

Ia memuji Ronaldo sebagai salah satu pesebakbola terhebat yang pernah ada dan telah mendapatkan banyak penghargaan. Namun ia juga meyakini Ronaldo tak ingin alpa di liga Champions

"Saya sedikit curiga karena dia punya 141 gol di Liga Champions. Messi punya 125 gol. Dia tidak mau absen bermain di Liga Champions karena dia ingin menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dan itu begitulah Ronaldo," simpul Cascarino.

Melansir dari Transfermarkt, selama di Manchester United Ronaldo telah melakoni 36 pertandingan dengan 3.131 menit yang dijalani dalam semua ajang.

Baca Juga : Ronaldo Tiba di Manchester untuk Bahas Masa Depannya

Dari keseluruhan pertandingan, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut berhasil mengemas 24 gol dan tiga assist baik di Liga Inggris, Liga Champion maupun FA Cup musim 2021/22 lalu.

Di internal Manchester United, Cristiano Ronaldo sempat mengalami konflik dengan sang kapten, Haarry Maguire. Pasalnya pelatih saat itu, Ralf Ragnick lebih mempercayakan ban kapten kepada mantan pemain Leicester tersebut.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, disebut-sebut telah bertemu agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes. Menurut laporan Daily Mail, pertemuan itu membahas transfer besar, yakni kemungkinan Cristiano Ronaldo hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga : Manchester United Bersedia Pinjamkan Ronaldo untuk Penuhi Keinginannya Bermain di Liga Champions

 

#Cristiano Ronaldo #Leonel Messi #Liga Champions #top score