Minggu, 04 Juni 2023 14:54

Juara FA Cup, Manchester City Semakin Dekat Treble Winners

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 3 Juni 2023. REUTERS/Carl Recine
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 3 Juni 2023. REUTERS/Carl Recine

Jika berhasil memenangkan liga Champions, Manchester City akan menyamai Manchester United yang menjadi satu-satunya club liga Inggris yang pernah merasakan Treble Winners

RAKYATKU.COM - Manchester City menjadi juara FA Cup 2022/2023 setelah mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 2-1 pada laga final.

Kedua tim sekota ini bertemu dalam laga yang dilaksanakan di Wembley Stadium, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

 

Manchester Biru unggul lebih dulu setelah Ilkay Gundogan berhasil menjebol gawang Manchester Merah pada detik 12.

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Beruntung Manchester United bisa menyamakan kedudukan di babak pertama melalui sepakan pinalti Bruno Fernandes pada menit 33.

Tim asuhan Pep Guardiola akhirnya mencetak tambahan gol yang memastikan kemenangan berkat gol yang kembali diciptakan oleh Ilkay Gundogan pada menit 51.

Kemenangan ini menjadi gelar ketujuh bagi The Citizens sebagai pemenang trofi FA Cup. Terakhir kali Manchester City menjuarai FA Cup pada musim 2018/2019 saat membungkam Watford dengan skor 6-0.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Gelar FA Cup yang berhasil diperoleh Manchester ini merupakan gelar kedua yang berhasil ditorehkan musim ini. Sebelumnya, Erlin Haaland dan kawan-kawan telah berhasil mendapatkan gelar Premier League 2022/2023.

Kemenangan piala FA Cup ini semakin mendekatkan peluang Manchester City untuk meraih Treble Winners.

Pasalnya Manchester City akan tampil di final Liga Champions melawan Inter Milan. Jika berhasil memenangkan liga Champions, Manchester City akan menyamai Manchester United yang menjadi satu-satunya club liga Inggris yang pernah merasakan Treble Winners.

#Manchester City #Inter Milan #Liga Champions