Sabtu, 02 Juli 2022 23:53

Jenazah Anggota DPRD Barru Djamaluddin Ismail Dilepas dengan Upacara Korps Kepolisian

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jenazah Anggota DPRD Barru Djamaluddin Ismail  Dilepas dengan Upacara Korps Kepolisian

Diketahui, Almarhum Djamaluddin Ismail adalah mantan Wakapolres Barru dimasa aktifnya, sebelum pensiun ditahun 2013 kemudian menduduki posisi politik sebagai Anggota DPRD Barru sejak 2014.

RAKYATKU.COM, BARRU - Upacara pelepasan jenazah Purnawirawan Polri yang juga Anggota DPRD Barru dari Fraksi Nasdem, H. Djamaluddin Ismail berlangsung di Rumah Duka, Kessie, Tanete Rilau, Sabtu Sore, (2/7/2022).

Dilepas dengan upacara Korps Kepolisian, serta dihadiri langsung oleh Pejabat Pimpinan Pemerintah Daerah, yakni Bupati Barru, Suardi Saleh M.Si dan Ketua DPRD Barru Lukman T.

Juga hadir Wakil Ketua dan Anggota DPRD Barru, dan disaksikan oleh Pejabat Pemda dan Masyarakat Tanete Rilau. Ini merupakan bentuk penghormatan tertinggi yang langka terlihat di Barru.

Baca Juga : Calon Wakil Bupati Barru? Kamil Ruddin: Belum Berpikir ke Sana

"Di mata kami, Almarhum adalah pribadi yang bersahaja. Sosok senior dan orang tua yang layak jadi panutan. Di usianya yang tergolong tua, beliau masih punya semangat tinggi dalam mengabdikan diri untuk tanah Berru," sebut Bupati Barru, Suardi Saleh.

Ketua Partai Nasdem Barru ini juga berterima kasih atas dedikasi, pengabdian dan konstribusinya untuk Barru selama ini.

Dirinya berharap agar keluarga yang ditinggal diberi sabar, tegar dan ikhlas dan masyarakat Barru bersama mengirimkan Syafaat Alfatihah, mendoakan Almarhum. "Selamat jalan, dan beristirahatlah dengan tenang di sisi-Nya," tutupnya.

Baca Juga : DPRD Barru Panggil Dinas Pertanian Buntut Produksi Gabah Anjlok

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kabag Ops Polres Barru, Kompol Zainul Yasni Haryono, Perwira Upacara AKP Abdul Hamid Azikin, SH, dan Komandan Upacara IPDA Khaerudin S.Sos.

Jenazah kemudian di salatkan di Masjid Muhajirin Kessie dan untuk selanjutnya dikebumikan di Pekuburan Islam Corawali, Lisu, Desa Lompo Tengah, Tanete Riaja dengan disertai Penghormatan Salpo.

Diketahui, Almarhum Djamaluddin Ismail adalah mantan Wakapolres Barru dimasa aktifnya, sebelum pensiun ditahun 2013 kemudian menduduki posisi politik sebagai Anggota DPRD Barru sejak 2014.

Baca Juga : Objek Wisata Ujung Batu Barru Rusak Parah

Dirinya pernah terpilih dengan suara signifikan di Dapil III yang saat itu masih meliputi Tanete Riaja, Tanete Rilau dan Pujananting, pada Pileg 2014 dan kembali terpilih untuk Periode 2019-2024, yang saat ini hanya satu Dapil V khusus Kecamatan Tanete Rilau dengan menggunakan Bendera Partai Nasdem, dan sebagai pengumpul suara rakyat terbanyak di Dapilnya.

Ketokohan ayahanda dari Camat Tanete Rilau, Akmaluddin ini, memang mengakar dengan figur kharismatik yang tenang nan berwibawa, almarhum berpulang ke Rahmatullah di hari Jumat pada usia 68 tahun.

Penulis : Achmad Afandy
#DPRD Barru