Rabu, 29 Juni 2022 22:47

Tiba di Istana Maryinsky, Jokowi Disambut Zelensky

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo tiba di Istana Maryinsky, Kyiv, pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat, 29 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Joko Widodo tiba di Istana Maryinsky, Kyiv, pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat, 29 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dilanjutkan pertemuan tete-a-tete.

RAKYATKU.COM -- Presiden Joko Widodo tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di pintu masuk Istana pada Rabu sore (29/6/2022) sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete.

Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Sebelum bertemu Zelensky, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengawali agendanya di Ukraina dengan meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina.

Jokowi dan Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ucap Jokowi dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Jokowi berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Jokowi.

#Joko Widodo #Volodymyr Zelensky #Ukraina