Minggu, 26 Juni 2022 22:45

Dua Orang Tewas saat Pria Bersenjata Tembaki Pengunjung Bar Gay di Norwegia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sejumlah petugas keamanan berjaga di lokasi penembakan yang melukai sejumlah pengunjung di luar pub London di Oslo, Norwegia, Sabtu, 25 Juni 2022. (Foto: tangkapan layar video/Reuters)
Sejumlah petugas keamanan berjaga di lokasi penembakan yang melukai sejumlah pengunjung di luar pub London di Oslo, Norwegia, Sabtu, 25 Juni 2022. (Foto: tangkapan layar video/Reuters)

Para korban ditembak di dalam dan luar London Pub, bar gay terkenal di Oslo, serta di jalan-jalan di dekatnya dan di sebuah bar lain di tengah Ibu Kota Norwegia itu.

RAKYATKU.COM -- Para pengunjung bar gay di Oslo bersembunyi ketakutan di rubanah ketika seorang pria bersenjata melakukan penembakan membabi buta yang menewaskan dua orang dan melukai 21 orang. Insiden itu terjadi pada hari ketika kota itu akan merayakan parade Pride tahunan.

Pihak berwenang mengatakan tersangkanya adalah seorang warga negara Norwegia yang berasal dari Iran. Pria 42 tahun itu diyakini teradikalisasi sebagai seorang Islamis dan punya catatan gangguan mental. Sosoknya telah dikenal oleh instansi intelijen sejak 2015.

 

Serangan itu terjadi pada Sabtu (25/6/2022) dini hari waktu setempat. Para korban ditembak di dalam dan luar London Pub, bar gay terkenal di Oslo, serta di jalan-jalan di dekatnya dan di sebuah bar lain di tengah Ibu Kota Norwegia itu.

Baca Juga : Mobil Ketua DPC PDI-P Parepare Dikabarkan Ditembak OTK, Begini Penjelasan Polisi

Polisi mengatakan kedua korban tewas adalah laki-laki berusia 50an dan 60an.

Bendera-bendera pelangi yang mencerminkan komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender dan Queer (LGBTQ) ditampilkan di seluruh Oslo pekan ini, tapi parade Pride yang sedianya diadakan pada Sabtu (25/6), dibatalkan atas anjuran polisi.

Sumber: VOA Indonesia

#bar gay #penembakan #Norwegia