Jumat, 24 Juni 2022 15:17

Enam Siswa SMA 1 Barru Ikuti Kompetisi SAINS Tingkat Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Enam Siswa SMA 1 Barru Ikuti Kompetisi SAINS Tingkat Sulsel

"semoga para siswa yang menjadi duta KSN ditingkat provinsi ini bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi diajang lomba mata pelajaran ini"

RAKYATKU.COM, BARRU - Enam siswa SMA 1 Barru menjadi wakil Kompetisi Sains Nasional (KSN) ditingkat Provinsi Sulsel. Siswa tersebut Siti Nur Fadilah Nasrudy kelas XI peraih peringkat 5 pada Mata Pelajaran (Mapel) Astronomi.

Kemudian Mapel Biologi diwakili oleh Nur Sakinah Aksa siswa kelas X peraih peringkat 1. Mapel Ekonomi Akbar kelas XI peringkat 1. Geografi diwakili Sarina kelas XI peringkat 3 dan dua siswa mewakili Mapel Matematika masing-masing Muhammad Al Mabrur kelas XI peringkat 1 dan Afni Nur Nahdiyah kelas XI peringkat 2.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru, Umar yang dikonfirmasi melalui Wakasek Kurikulum Hasbullah membenarkan ada enam siswa dari SMA 1Barru yang berhasil menjadi wakil KSN kabupaten Barru ke tingkat Provinsi Sulsel.

Baca Juga : SMP Frater Makassar Raih 153 Medali Pada Olympiade Tingkat Nasional

“Keberhasilan yang dicapai ini tidak terlepas dari upaya maksimal yang dilakukan pihak sekolah melalui para guru pembimbing yang secara telaten memberikan bimbingan belajar kepada para siswa yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) ini,” kata Hasbullah, Jumat (24/6/2022).

Hasbullah juga mengapresiasi para siswa yang terus menunjukkan kemauan dan semangat tinggi serta sikap disiplin dalam mengikuti proses pembimbingan dari para guru mata pelajaran.

“Harapan pihak Sekolah, semoga para siswa yang menjadi duta KSN ditingkat provinsi ini bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi diajang lomba mata pelajaran ini,” harapnya.

Baca Juga : Wabup Jeneponto Terima Kunjungan Kepala Kantor Imigrasi TPI Makassar

 

Penulis : Achmad Afandy
#kompetisi #Sains #sulsel #SMAN 1