Kamis, 23 Juni 2022 18:37

Direktur Ulul Albab Kagum Terhadap Kompetensi Peserta KKNP UIM

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur Ulul Albab Kagum Terhadap Kompetensi Peserta KKNP UIM

Direktur pondok Pesantren Ulul Albab Makassar Ambo Upe menyampaikan rasa kagum terhadap kompetensi peserta Kuliah Kerja Nyata Profesi KKNP dari Universitas Islam Makakssar.

RAKYATKU.COM -- Kedatangan rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain di Pondok Pesantren Ulul Albab Kota Makassar disambut dengan salawat oleh santri-santri.

Kegiatan salawat tersebut membuat rektor UIM merasa terharu karena salawat itu dilantunkan oleh santri-santri pada level Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kamis (23/6/2022).

Kedatangan Rektor UIM di Ulul Albab dalam rangka penarikan kembali mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi(KKNP) yang telah melaksanakan tugas sebagai mahasiswa peserta KKNP.

Baca Juga : UIM Gelar Ramah Tamah dan Pelepasan 78 Mahasiswa Inbound PMM 3

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan MoU dengan yayasan Ulul Albab sebagai komitmen dalam melaksanakan kegiatan Tridahrma Perguruan Tinggi, dan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Dalam sambutannya Rektor UIM Majdah M Zain menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus yayasan ulul Albab, para guru, para siswa, dan orang tua siswa yang telah mendukung pelaksanaan KKNP yang dilaksanakan mahasiswa dari UIM.

Selain mengapresiasi Majdah juga memberi motivasi kepada seluruh siswa agar senantiasa menggantungkan cita-citanya setinggi langit.

Baca Juga : UIM Berkemilau di Tingkat Nasional: Menjadi Salah Satu dari 128 PT se-Indonesia Penerima PMM 4

"Gantungkanlah cita-citanya setinggi langit, karena kalau jatuh masih ada bintang-bintang yang bersamnya. Artinya apa, bahwa mari Ananda semua meninggikan harapannya untuk lebih baik dimasa yang akan datang dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan saat ini," ucap Majdah.

Direktur pondok Pesantren Ulul Albab Makassar Ambo Upe menyampaikan rasa kagum terhadap kompetensi peserta Kuliah Kerja Nyata Profesi KKNP dari Universitas Islam Makakssar.

Kompetensi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIM sangat baik dalam melakukan pengabian kepada masyarakat yang dilaksanakan di sekolah.

Baca Juga : Sadaruddin Dosen FKIPS UIM Al Gazali Raih Doktor di UNM

Hal itu terlihat dari kemampuan mahasiswa dalam membangun komunikasi dengan guru-guru, santri-santri baik di MI, MTS, dan MA, yang di Pesantren Ulul Albab.

"Alhamdulillah dengan adanya mahasiswa FKIP UIM yang melaksanakan KKNP di sini, banyak hal-hal kreatif yang dilakukan mahasiswa, banyak potensi-potensi santri yang berhasil dikembangkan. Saya kagum dengan kompetensi yang dimiliki mahasiswa dari UIM," ujar Ambo Upe.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas mengatakan bahwa Alul Albab adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan UIM, hal itu disebakan karena pengelola Ulul Albab banyak yang menyelesaikan pendidikan di UIM, sehingga ulul Albab merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan UIM.

Baca Juga : Buka PPG Angkatan Kedua, Rektor UIM Al-Gazali: Profesi Guru adalah Profesi yang Mulia

Kegiatan penarikan mahasiswa KKNP yang dilaksanakanakn di Ulul Albab dirangkaikan dengan acara penyerahan rapor kepada santri atau siswa-siswa.

#Universitas Islam Makassar