Kamis, 23 Juni 2022 00:44

Welcome Sadio Mane, Resmi Gabung Bayern Munchen

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sadio Mane (foto/IG fcbayern)
Sadio Mane (foto/IG fcbayern)

"FC Bayern telah merekrut Sadio Mané dari Liverpool. Penyerang 30 tahun itu telah menyetujui kontrak dengan sang juara bertahan Liga Jerman hingga 30 Juni 2025"

RAKYATKU.COM - Pemain bintang asal Liverpool, Sadio Mane secara resmi pindah ke Bayern Munchen. Ia akan membela Bayern Munchen hingga 2025 mendatang.

Bayern Munchen secara resmi telah mengumumkan transfer Sadio Mane untuk kontrak selama tiga musim.

"FC Bayern telah merekrut Sadio Mané dari Liverpool. Penyerang 30 tahun itu telah menyetujui kontrak dengan sang juara bertahan Liga Jerman hingga 30 Juni 2025," bunyi pernyataan resmi Bayern, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga : Inilah 11 Pemain Terbaik Liga Champions Versi UEFA

Penyerang asal Senegal itu dilaporkan ditebus seharga 27,4 juta Pound dengan klausul bonus yang bisa mencapai 7,7 juta Pound jika berhasil memenuhi jumlah penampilan tertentu serta meraih gelar di level klub dan juga individu.

Menurut laporan GOAL, Mane akan mendapat gaji sekitar 15 juta Euro per musim. Ini akan membuatnya menjadi salah satu pemain bergaji mahal di Allianz Arena.

Kepindahan Mane yang dikenal dermawan dan ramah ke fans diharapkan mengangkat pamor Bundesliga.

Baca Juga : Selamat! Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2021/2022

"Sadio Mane adalah bintang global, yang juga menarik minat Bayern dan akan meningkatkan daya tarik Bundesliga secara keseluruhan. Suporter datang ke stadion untuk menyaksikan pemain semacam itu," kata Presiden Bayern, Herbert Hainer.

Sponsored by MGID

Mane sudah tiba di Munchen Selasa (22/6) untuk menjalani tes medis. Bahkan ia terlihat sudah menggunakan baju latihan Die Roten saat memberikan tanda tangan kepada para penggemar yang menghampirinya.

Dalam unggahan Instagram @fcbayern memperlihatkan Mane memegang jersey dengan bertuliskan FC Bayern Munchen, nama Mane dan angka 2025.

Baca Juga : Dukung Real Madrid di Final UCL, Pelatih PSG: Hati Saya Jauh Lebih Putih Daripada Merah

@sadiomaneofficiel: "Saya telah bekerja sangat keras dalam hidup saya untuk bermain di klub terbesar di dunia. Ketika Anda bermain untuk Bayern, Anda tahu apa yang dapat Anda harapkan." tulis keterangan dalam foto yang diunggah tersebut.

 

#Sadio Mane #Liverpool #bayern munchen #bundesliga