Kamis, 09 Maret 2023 11:13

Bayern Muenchen Lolos Perempat Final Liga Champions, PSG Tersingkir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Beyern Singkirkan PSG dari Liga Champions, Messi Disalahkan. Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE
Beyern Singkirkan PSG dari Liga Champions, Messi Disalahkan. Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE

keunggulan Bayern akhirnya terjadi pada menit 61 dari kesalahan Marco Verratti. Mueller merebut bola dan mengirim umpan kepada Goretzka yang kemudian diteruskan kepada Eric Maxim Choupo-Moting

RAKYATKU .COM - Paris Saint-Germain (PSG) menelan pil pahit dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu (8/3/2023) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bertamu ke kandang lawan, PSG harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen yang tampil perkasa dengan dua gol tanpa balas.

Atas kekalahan tersebut Lionel Messi, Mbappe dan rekan-rekannya tersingkir dari Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga : Gol Lionel Messi Pastikan PSG Juara, Cristiano Ronaldo Gagal Bersama Al Nassr

Kedua tim saling bertukar serangan pada menit-menit awal babak pertama.

Peluang Bayern muncul pada menit 16 melalui Leon Goretzka. Gelandang internasional Jerman itu melakukan tendangan dari luar kotak penalti namun masih bisa diamankan kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Giliran PSG mendapatkan peluang pertama di menit 25 melalui Lionel Messi. Sayang tembakan kaki kiri dari depan gawang digagalkan kiper Bayern, Yann Sommer.

Baca Juga : Lionel Messi Dikabarkan Terima Tawaran Bergabung Klub Arab Saudi, Al Hilal

PSG nyaris mencetak gol pada menit 37 melalui Vitinha dari kesalahan Yann Sommer. Vitinha yang berada di depan kotak penalti menyambar bola dengan kaki kiri. Beruntung Matthijs de Ligt melakukan penyelamatan hingga menggagalkan PSG cetak gol.

Babak pertama berakhir tanpa gol dari kedua kesebelasan.

Di babak kedua, Bayern langsung menekan pertahanan PSG. Tak sia-sia, pada menit 52 Bayern mencetak gol melalui Eric Maxim Choupo-Moting. Sayangnya, gol dianulir wasit karena Thomas Mueller terjebak offside dalam proses terjadinya gol.

Baca Juga : PSG Hancur di Kandang Sendiri, Messi dan Mbappe Tak Berkutik

Gol yang membawa keunggulan Bayern akhirnya betul-betul terjadi pada menit 61 dari kesalahan Marco Verratti. Mueller merebut bola dan mengirim umpan kepada Goretzka yang kemudian diteruskan kepada Eric Maxim Choupo-Moting. Pemain asal Kamerun itu sukses menjebol gawang mantan klubnya yang merubah kedudukan menjadi 1:0.

PSG kembali kebobolan pada menit ke 89. Joao Cancelo mengirim umpan terobosan kepada Serge Gnabry yang berada di sisi kiri penyerangan Bayern.

Winger asal Jerman ini masuk kotak penalti dan melesakkan tembakan dengan kaki kirinya yang tak mampu dijangkau Donnarumma.

Baca Juga : Messi dan Mbappe Kembali Moncer, PSG Raih Poin Penuh

Dua gol yang diciptakan Bayern tak mampu dibalas pemain PSG. Dengan kemenangan ini, Bayern lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

#PSG #bayern munchen