Minggu, 12 Juni 2022 19:18

HUT Ke-3, ITB Kalla Gelar Lomba Ide Bisnis, Olahraga, hingga Seminar Series

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HUT Ke-3, ITB Kalla Gelar Lomba Ide Bisnis, Olahraga, hingga Seminar Series

Ketua Panitia HUT ITB Kalla yang ke 3 Andi Hutami Endang mengatakan tahun 2022 menjadi moment untuk internal ITB Kalla memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat khususnya anak muda.

RAKYATKU.COM -- Sivitas Akademika Institut teknologi Dan Bisnis Kalla menyelenggarakan peringatan Hari Kelahiran yang ke 3 dengan mengadakan berbagai event.

Beberapa diantaranya adalah seminar series, E-Sport, Lomba Ide Bisnis serta Webinar publikasi internasional. Seluruh kegiatan itu akan dilakukan secara bertahap dari bulan Juni Hingga puncak acara di bulan September 2022.

Kegiatan itu pun diselenggarakan dengan menargetkan berbagai kalangan seperti Siswa, Mahasiswa, Hingga Internal ITB Kalla Dan Kalla Group. Dengan begitu, bisa menjadi ajang untuk seluruh stakeholder khususnya milenial untuk turut berinovasi dan berkreasi bersama.

Baca Juga : Mahasiswa ITB Kalla Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Maros

Ketua Panitia HUT ITB Kalla yang ke 3 Andi Hutami Endang mengatakan tahun 2022 menjadi moment untuk internal ITB Kalla memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat khususnya anak muda.

“Tahun ini kami sangat ingin memberi banyak dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat. Terkhusus buat kaum milenial dan anak muda, tentunya kami ingin mendorong generasi muda kita untuk berkompetisi, berkreasi dan berinovassi. Mudah mudahan dengan serangkaian kegaitan yang kami adakan menjadi pemantik buat generasi muda kota makassar untuk meningkatkan hard skill dan soft skill kedepannya,” jelasnya.

Dalam perlombaan E-Sport panitia mengangkat 2 item lomba yaitu Pubg Mobile dan Mobile Legend yang diselenggarakan bulan Juli. Total hadiah yang ditawarkan pun sebesar 12 juta rupiah. Selain E-Sport juga terdapat pertandingan khusus internal seperti 3 on 3 basket, tenis meja, futsal dan badminton.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Target Buka SD di Bone, ITB KALLA Sediakan Jalur Bebas Tes

Selain itu, lomba ide bisnis akan menjadi lomba yang menarik untuk diikuti. Tidak hanya menampilkan ide bisnis dari para peserta, tetapi juga dirangkaikan dengan seminar bisnis dan expo yang diisi oleh Mahasiswa ITB Kalla. Terdapat berbagai tahapan mulai dari seleksi proposal bisnis, hingga pitching ide dihadapan para investor.

Ketua panitia lomba ide bisnis, Muh Taufan mengatakan besar harapan dari lomba itu akan lahir calon pengusaha muda dari kota makassar dimasa yang akan dating

“Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan berbagai hadiah menarik dari kami. Yaitu permodalan khusus senilai puluhan juta rupiah untuk bisa mengeksekusi ide bisnis yang telah mereka paparkan,” ungkapnya.

Baca Juga : ITB Kalla Resmi Dirikan Lembaga Pusat Karir

Puncak acara dies natalis ITB Kalla yang ke 3 akan berakhir di bulan September dirangkaikan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 yang mengusung konsep pameran dan talkshow bisnis.

Penulis : Lisa Emilda
#ITB Kalla