Senin, 06 Juni 2022 16:03

Januar Jaury: Formula E Kenalkan Indonesia ke Dunia Internasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Januar Jaury Dharwis.
Andi Januar Jaury Dharwis.

Akhirnya Sirkuit E-Prix dikenal dunia berikut dunia menanti kalender selanjutnya, baik internasional, region Asia, ASEAN, nasional. Animo ini akan terbaca lebih lanjut oleh produsen kendaraan elektrik untuk kelak berinvestasi di Indonesia," kata Andi Januar Jaury Dharwis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menuai pujian usai gelaran Jakarta E-Prix 2022. Ajang Formula E Jakarta yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022), berlangsung sukses.

Pengamat olahraga dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Januar Jaury Dharwis, termasuk yang mengangkat jempol untuk gelaran Formula E Jakarta. Menurutnya, gelaran akbar ini telah mengangkat nama Indonesia di mata dunia. Pada muaranya memberikan efek domino yang positif di berbagai sektor.

"Hajatan Formula E merupakan ajang balapan premier bagi kendaraan listrik. Para tim-tim Kelas dunia berdatangan ke Jakarta Indonesia berikut suporter. Bisa dibayangkan berapa devisa yang masuk dengan kehadiran para penonton internasional dan nasional," ucap Januar yang juga legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

Baca Juga : Ternyata Anies Baswedan Jago Potong Hewan Kurban

Januar mengatakan event ini juga memberikan efek jangka panjang terhadap perekonomian, tidak hanya untuk Jakarta secara khusus, tetapi juga untuk skala nasional. "Hal ini tentu berdampak sistematis kepada semua penyedia barang dan jasa khususnya di Jakarta dan di indonesia. Akhirnya Sirkuit E-Prix dikenal dunia berikut dunia menanti kalender selanjutnya, baik internasional, region Asia, ASEAN, nasional. Animo ini akan terbaca lebih lanjut oleh produsen kendaraan elektrik untuk kelak berinvestasi di Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, Anies mendapat pujian tinggi dari Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo. Longo mengaku kagum dengan Anies yang berhasil menyelenggarakan Formula E secara fantastis.

 

"Kepemimpinan, kebaikan, keramahan, kesetiaan, dan kejujuran hanyalah beberapa dari sekian banyak kata sifat yang dapat mendefinisikan sahabat baik saya Anies Baswedan, Gubernur Jakarta. Setelah tiga tahun bekerja bersama kami berhasil!" tulis Longo dikutip dari Instagram miliknya.

Baca Juga : Gubernur Anies Apresiasi Langkah Cepat Kementan Siapkan Pangan Jelang Idul Adha

"Gelaran Formula E yang luar biasa! Lebih dari 60.000 orang [di sirkuit] plus jutaan orang lebih menonton dari rumah di lebih dari 150 negara di dunia, bersenang-senang dengan balapan yang fantastis," tulis Longo sambil mengunggah foto bersama Anies.

Sponsored by MGID

Menurutnya, kesuksesan ajang Formula E Jakarta tidak lepas karena kinerja panitia dan kepemimpinan Anies. "Semua ini dimungkinkan karena tim yang luar biasa, kepemimpinan Anies Baswedan yang luar biasa, dan salah satu penonton terbaik dunia," tulis Longo.

"Orang Indonesia, Anda adalah penggemar sejati Formula E, terima kasih banyak atas semangat Anda dan membuat kami merasa seperti di rumah sendiri. Saya akan menunggu untuk kembali tahun depan di bulan Juni. Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih Jakarta dan terima kasih Indonesia," tulisnya. (*)

#Anies Baswedan #Formula E #Andi Januar Jaury Dharwis