Rabu, 01 Juni 2022 13:41

Sukses Digelar, 5.500 Peserta Tumpah Ruah di Acara Kapolrestabes Makassar Cup

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolrestabes Makassar Cup 2022 sukses digelar dengan hadirnya ribuan peserta yang memadati Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (1/6/2022).
Kapolrestabes Makassar Cup 2022 sukses digelar dengan hadirnya ribuan peserta yang memadati Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (1/6/2022).

Tercatat dalam lomba lari maraton ini diikuti 5.500. Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di era 5G”.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Kapolrestabes Makassar Cup 2022 sukses digelar dengan hadirnya ribuan peserta yang memadati Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (1/6/2022).

Kapolrestabes Makassar Cup yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, digelar dengan berbagai kegiatan yang memeriahkan event ini, diantaranya Lomba Lari Maraton 10K ,Lomba Orasi dan Debat, Lomba Sepeda Hias dan Pameran UMKM.

Kegiatan ini sukses terselenggara dengan dukungan berbagai pihak, diantaranya Kapolrestabes Makassar, Pemerintah Kota Makassar, Dandim 1403 Kota Makassar, hingga Kalla Toyota.

Baca Juga : Program Smart Upgrade Kalla Toyota Laris Manis, Pelanggan Lebih Mudah Naik Kelas dengan Cicilan Jauh Lebih Murah

Walikota Makassar Danny Pomanto saat membuka kegiatan ini mengatakan kegiatan Kapolrestabes Makassar Cup ini adalah hal yang luar biasa dalam memperingati hari lahir Pancasila.

"Yang paling menarik adalah keterlibatan masyarakat diberbagai kalangan. Mulai dari anak-anak pelajar, mahasiswa, dan umum. Itu berarti semangat lahir Pancasila hari ini menjadi momentum olahraga bersama demi Makassar sehat," kata Danny.

Menurut Danny Kegiatan ini menandakan bahwa Makassar siap pulih dan mengisi hari kelahiran Pancasila dengan kekompakan persatuan dari berbagai pihak.

Baca Juga : Kalla Toyota Hadirkan Promo Istimewa dalam Rangka Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini, Manjakan Kendaraan Toyota Anda dengan Harga Hemat

"Terima kasih banyak buat semua tim yang sudah bekerjasama mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya untuk membudayakan pola hidup sehat.

Salah satunya kata Kombes Pol Budhi dengan cabang olahraga yang terbilang murah, yakni lari maraton. Menurutya siapa saja dan berasal dari kalangan mana saja dapat mengikuti cabang olahraga ini.

Baca Juga : Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja

Tercatat dalam lomba lari marathon ini diikuti 5.500. Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di era 5G”.

"Terima kasih atas antusias masyarakat Kota Makassar dalam mengikuti Kapolrestabes Makassar Cup. Terima kasih banyak buat Walikota Makassar Danny Pomanto dan OPD yang terlibat, Kalla Group, Dandim dan seluruh masyarakat kota Makassar. Terhitung ada 5.500 peserta lari maraton yang ikut serta dalam kegiatan ini. Lomba debat dan orasi mahasiwa juga mendapat respon yg baik. Hampir seluruh Universitas di Kota Makassar ikut meramaikan lomba orasi dan debat ini. Aspirasi dan inovasi mahasiswa dapat dirangkum dengan baik di perlombaan ini," ujarnya.

Kombes Pol Budhi berharap kedepannya aspirasi ini dapat terus disampaikan melalui ajang perlombaan orasi dan debat. Terbukti kegiatan ini sukses menyerap energi positif dari anak muda Makassar.

Baca Juga : Kalla Toyota Hadirkan Posko Siaga Lebaran 24 Jam di Musim Mudik Lebaran 2024

Demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Kapolrestabes Makassar Cup juga dimeriahkan oleh pelaku UMKM lokal. Kurang lebih 30 UMKM lokal Kota Makassar meramaikan gelaran Kapolrestabes Makassar Cup ini.

Sebagai informasi, lomba lari Maraton 10K terdiri dari tiga kelas, yakni kelas pelajar, mahasiswa, dan umum. Sedangkan pawai sepeda hias terbukan untuk umum.

Panitia menyediakan beragam hadiah menarik, diantaranya doorprize berupa barang elektronik dengan total senilai puluhan jutaan rupiah.

Baca Juga : Selamat Kalla Toyota Juanda dan Martadinata Raih Penghargaan Best Outlet Trade-in Performance Di Toyota Dealer Convention 2024

Kalla Toyota Kapolrestabes Makassar Cup ini juga didukung oleh Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Toyota Trust, Asuransi Ramayana, Sei Timor, dan Benelli.

 

Penulis : Lisa Emilda
#Kapolrestabes Makassar Cup #Kalla Toyota