Senin, 30 Mei 2022 21:04

Mutasi Pemkab Barru, 45 Orang ASN Dilantik

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mutasi Pemkab Barru, 45 Orang ASN Dilantik

Mereka yang dilantik akan mengisi jabatan di Dinas Capil, Koperasi, Dinas Kesehatan. Yang lainnya fungsional, teknis, dan guru

RAKYATKU.COM, BARRU - Gerbong mutasi Pemkab Barru kembali bergerak. Satu persatu pejabat eselon III dan IV dicicil dilantik dalam jabatan baru. Ini merupakan mutasi kedua di tahun 2022.

Pelantikan pejabat ini berlangsung di lantai 6, gedung tower Pemkab Barru. Senin (30/5/2022) sore. Sekira ada 45 orang yang diambil sumpah jabatannya.

Mereka yang dilantik akan mengisi jabatan di Dinas Capil, Koperasi, Dinas Kesehatan. Yang lainnya fungsional, teknis, dan guru.

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Seorang di antaranya pejabat eselon II turut serta, yakni Nasaruddin yang dikukuhkan kembali pada jabatan semula yakni Kadis Catata Sipil (Capil).

Bupati Barru, Suardi Saleh mengucapkan selamat kepada para pejabat baru yang dilantik. Ia berharap dalam orientasi kerja dapat meningkatkan nilai dasar ASN.

Suardi Saleh menyebutkan bahwa Core Values ASN berAKHLAK dapat diinternalisasi dan di implementasikan secara utuh.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

Core Values berAKHLAK merupakan singkatan Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Core Values tersebut harus diterapkan oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Barru.

"Selain itu para ASN harus ingat 4 nilai dasar yakni kerja cerdas, kerja tuntas, kerja keras, dan kerja ikhlas," harapnya.

Pelantikan ini turut dihadiri, Sekda Barru Abustan AB, Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam, Kepala BPSDM Barru, Syamsir dan pejabat terkait.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #pelantikan