Senin, 30 Mei 2022 17:44

Nasran Mone Nilai Nurdin Halid Cederai Keputusan Airlangga Hartarto

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Nasran Mone.
Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Nasran Mone.

Politisi Golkar yang akrab disapa Cakmon ini menilai, NH tidak selayaknya berkomentar soal adminsitrasi kepengurusan karena bukan ranahnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Nasran Mone menilai, Nurdin Halid (NH) mencenderai keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Betapa tidak, dengan gamblang NH menyebut kepengurusan DPD I Golkar Sulsel bermasalah atau tidak sah. Hal ini dilontarkan saat Acara Halalbihalal Relawan Airlangga Hartarto, di Hotel Four Points Makassar, Minggu (29/5/2022).

"Tidak selayaknya mengungkapkan seperti itu (kepengurusan bermasalah). Karena sama saja melecehkan keputusan DPP yang ditandatangani oleh Ketua Umum bapak Airlangga dan Pak Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus," kata Nasran Mone kepada awak media.

Baca Juga : Laju Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Solid, Inflasi Terkendali

Politisi Golkar yang akrab disapa Cakmon ini menilai, NH tidak selayaknya berkomentar soal adminsitrasi kepengurusan karena bukan ranahnya. Di DPP, NH hanya menjabat Wakil Ketua Bidang Pratama. Apalagi NH 'menjual' nama Mahkamah Partai sementara di Mahkamah Partai Golkar kepengurusan DPD I Golkar Sulsel tidak bermasalah.

"Pertama keputusan Bapak Airlangga dia nodai. Kedua itu bukan domainnya.

NH hanya menjabat wakil ketua bidang pratama yang tidak ada urusannya dengan soal hukum kepengurusan," tegasnya.

Baca Juga : Menko Perekonomian Dukung Tambahan KUR di Sulsel Jadi Rp30 Triliun

Tak sampai disitu, Cakmon mengatakan, acara halalbihalal Relawan Airlangga Hartarto tidak terlalu fokus. Mengingat, pemberitaan yang muncul seperti masalah kepengurusan Golkar Sulsel, pengancaman kader tak hadir, dan pencalonan Gubernur Sulsel.

"Ini yang membuat kita bertanya-tanya ada apa. Lebih fokus isu lain dan bukan ranahnya dia berkomentar seperti itu," jelasnya.

Mantan anggota DPRD Makassar ini menambahkan, NH juga sepertinya tidak mengetahui porsi Relawan Airlangga dalam mendulang suara Airlangga Hartarto.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

DPP telah membagi porsi dalam menaikkan elektabilitas Airlangga Hartarto. 20% kinerja struktur partai, 20% kinerja Relawan Airlangga dan sejenisnya, serta 10% plus 1 kinerja partai koalisi.

"Kalau doktrin ini bisa terlaksana Insyallah kita menang. Tapi kalau kader dihitung juga relawan, inikan tidak sesuai yang diharapkan Bapak Airlangga," katanya.

"Karena hakikatnya keberadaan relawan idealnya hadir untuk meraup suara bagi Airlangga yang di asumsikan tidak memilih Partai Golkar," tambahnya.

Baca Juga : Sebut Kader Terbaik Golkar, Taufan Pawe Melayat Rumah Duka Herman Heizer

Nasran Mone berharap, NH sebagai tokoh senior Pohon Beringin seharusnya membuat Partai Golkar Sulsel menjadi kondusif. Bukan sebaliknya.

"Jadi sedapat mungkin bapak NH menahan diri tidak mengganggu kerja-kerja elektoral kami di Golkar Sulsel. Kita sangat kecewa dalam acara halal bi halal kok yang disinggung surat keputusan bapak Airlangga yang dianggap cacat," singgungnya.

"Alhamdulilah kita disini kurang lebih dua tahun konsolidasi sudah jalan dalam kerja-kerja elektoral partai dan elektoral bapak Airlangga Hartarto untuk terpilih presiden nantinya," pungkasnya.

#Nasran Mone #partai golkar #airlangga hartarto