Minggu, 29 Mei 2022 19:05

Hadiri Wisuda Santri, Erna Rasyid Taufan Tumbuhkan Semangat Cinta Al-Qur'an

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Wisuda Santri, Erna Rasyid Taufan Tumbuhkan Semangat Cinta Al-Qur'an

Erna merasa sangat bangga kepada anak-anak yang telah membumikan Alquran.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Erna Rasyid Taufan, menghadiri wisuda santri se-Kota Parepare yang digelar Bidang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kota Parepare. Dipusatkan di Lapangan Binalipu Kantor Walikota Parepare, Minggu (29/5/2022).

Terdapat 520 santri yang di wisuda, terdiri dari Kecamatan Ujung 110 orang, Kecamatan Bacukiki 125, Bacukiki Barat 126, dan Kecamatan Soreang 158.

Erna yang juga selaku Dewan Pembina DPD BKPRMI Kota Parepare memberikan selamat kepada seluruh para santri. Ia dengan penuh semangat menyerahkan piagam penghargaan kepada lima santri santriwati terbaik yang dinobatkan BKPRMI.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

"Lima santri terbaik silakan pilih SMP yang mana saja disukai, bebas masuk tanpa tes," kata Erna Rasyid Taufan.

Erna merasa sangat bangga kepada anak-anak yang telah membumikan Al-Qur'an. Apalagi katanya makin banyak para santri yang diwisuda. Apalagi semangat orang tua dan para guru mendampingi santri hingga diwisuda.

"Cukup menggembirakan dari tahun ke tahun meningkat dari tahun ke tahun. Juga semangat orang tua, semangat guru mengaji dan pembimbingnya mudah-mudahan Parepare kedepan betul-betul bisa menjadi kota santri dan anak-anaknya mencintai alquran, agar kita lebih mudah mendapatkan pahala," ungkap Erna Rasyid.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

Ia berharap komitmen anak-anak menghafal dan membaca Al-Qur'an dijaga dan ditingkatkan. Ia juga berharap program pemerintah satu orang satu penghafal di kampung dapat ditambah menjadi dua orang penghafal satu kampung.

"Semoga Allah menjauhkan kita dari musibah karena pernah saya baca jika 1 orang penghafal Al-Qur'an dapat menyelamatkan 40 orang di sekitarnya, 40 orang samping kanan, kiri, dan sebagainya," jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #Wisuda Santri