Sabtu, 28 Mei 2022 22:08

Peringati Hari Bakti Dokter ke-114, IDI Barru Siap Beri Pelayanan Total ke Masyarakat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati Hari Bakti Dokter ke-114, IDI Barru Siap Beri Pelayanan Total ke Masyarakat

Bupati Barru berharap peran dokter di Barru semakin memasimalkan kesehatan masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Barru menggelar acara puncak peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 Tahun 2022, di Lapangan Assangkari Desa Madello, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru pada hari Sabtu (28/5/2022)

Dengan menggelar kegiatan seremoni maupun sosial untuk masyarakat. Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Barru, Suardi Saleh dan Ketua Tim PKK yang juga Anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengucapkan selamat Hari Bakti Dokter Indonesia (IDI) dan Terima kasih kepada para Dokter yang tergabung dalam IDI yang telah melaksanakan tugas mulia dan berbakti mencurahkan tenaga demi melindungi kesehatan masyarakat.

Baca Juga : Sebelum Berkompetisi, Bupati Suardi Saleh Undang Kafilah MTQ Barru Sarapan Bersama

Dirinya berterima kasih kepada Dokter karena telah membantu pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan mengutamakan upaya promotif dan preventif. Apalagi peran penting dalam penanganan COVID-19 sejak tahun 2020.

"Saya mengakui sebagai orang yang belatar belakang seorang insinyur harus kalah dari Ibu berprofesi dokter. Saya dengan ibu memang kalau persoalan mesra ok, tapi profesi saya akui kalah. Anak dua insinyur mengikuti bapak dan dua dokter mengikut ibu. Sekarang ini sudah ada lagi menantu seorang dokter otomatis kalah lagi," tuturnya.

Kata dia, kelebihan dokter banyak dibanding profesi lainnya, misalnya seorang pasien yang sembuh atau meninggal pasti yang dikenang keluargannya dokter.

Baca Juga : Pembukaan MTQ XXXII, Bupati Suardi Saleh ke Bone Semangati Kafilah Barru

"Pasti kata orang siapa dokternya bukan insinyurnya yang dicari siapa yang membikin rumah pasien tersebut," ujarnya.

Sponsored by MGID

Dia berharap peran dokter di Barru semakin memasimalkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ketua IDI Cabang Barru, Suariadi Nurdin bersyukur atas terlaksananya momentum ini. "Alhamdulillah terlaksana dengan baik. Terima kasih bapak bupati dan Ibu Ketua PKK yang juga anggota Komisi IX serta teman teman sejawat yang turut hadir dalam kesempatan ini,” katanya.

Baca Juga : Warga Barru Bisa Cek Pembayaran PBB lewat Sistem Digital Simpati

Dokter spesialis bedah RSUD Barru ini mengungkapkan, bahwa profesi dokter, selain sebagai agenn penyembuh tetapi agen lain juga seperti sosial lainya.

"Kami berharap kolaborasi dengan organisasi profesi lain. Kami IDI siap menjadi parnert dengan Pemerintah. Kami siap membuka mata apa yang menjadi persoalan dilapangan. Dokter sejak dulu mendepankan kepentingan umum dari kepentingan lain. Insya Allah organisasi siap untuk itu," tutupnya.

Turut hadir dalam acara peringatan hari lahir IDI ini, Kepala Dinas Kesehatan dr Amis Rivai, Direktur Rumah Sakit Umum drg Ulfa Nurul Huda, MARS, Ketua IDI drg Supriadi Nurdin, Menejel PLTU Indonesia Power Ria Indrawan,

Baca Juga : Kafilah Barru Bakal Ikuti 7 Cabang Lomba di MTQ Tingkat Provinsi

Selain itu hadir juga Camat Balusu Ridwan Nurdin, Lurah Takkalasi Sukarman, para Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Pemkab Barru. Kepala Puskesma SE Kabupaten Barru, para Ketua Organisasi profesi kesehatan Kabupaten Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Ikatan Dokter Indonesia