Selasa, 24 Mei 2022 20:34

Suardi Saleh Lantik Komisioner Baznas Barru Terpilih

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh melantik komisioner baru Baznas Barru periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung di lantai 6 Gedung Tower Pemkab Barru, Selasa (24/5/2022).
Bupati Barru, Suardi Saleh melantik komisioner baru Baznas Barru periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung di lantai 6 Gedung Tower Pemkab Barru, Selasa (24/5/2022).

Lima komisoner yang dilantik, tiga di antaranya wajah lama yakni Minu Kalibu, Abdullah Rahim, dan Amrullah Mamma. Sementara dua lainnya adalah wajah baru yakni Muh. Syahabuddin dan Kaharuddin.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh melantik komisioner baru Baznas Barru periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung di lantai 6 Gedung Tower Pemkab Barru, Selasa (24/5/2022).

Lima komisoner yang dilantik, tiga di antaranya wajah lama yakni Minu Kalibu, Abdullah Rahim, dan Amrullah Mamma. Sementara dua lainnya adalah wajah baru yakni Muh. Syahabuddin dan Kaharuddin.

Sementara ditetapkan sebagai ketua yakni Abdullah Rahim. Dipelantikan itu pula, mantan Ketua Baznas Barru, AGH Farid Wadjedy diangkat dengan jabatan sebagai pembina.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Pengisian jabatan komisioner ini sebelumnya melalui serangkaian uji kompetensi hingga akhirnya nama-nama tersebut terpilih.

Suardi Saleh memberi ucapan selamat kepada pengurus Baznas Kabupaten Barru terpilih dan kepada Faried Wadjedy yang diangkat sebagai dewan pembina.

"Selamat bagi Pimpinan Baznas dan selamat menjalankan tugas secara baik, transparan, dan akuntabel, semoga kehadiran Baznas senantiasa dirasakan seluruh lapisan masyarakat," sebut Bupati Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada Faried Wadjedy yang sudah memimpin Baznas selama ini dan berkat kepemimpinannya sukses membawa Baznas mencapai prestasi zakat di tingkat nasional.

"Meski Anre Gurutta tak lagi menjabat ketua, tetapi sebagai Dewan Pembina diharapkan selalu memberi bimbingan kepada pengurus yang baru," harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Barru mengemukakan, Zakat salah satu instrumen kunci menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian, zakat juga selama ini membantu beban pemerintah dalam penanganan masalah sosial baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Sementara itu Ketua Baznas Sulsel Muhammad Khidri Alwi mengapresiasi Baznas Kabupaten Barru yang selama ini sangat berprestasi, ia berharap kepada pengurus yang baru agar ditingkatkan.

Ia memuji kepemimpinan Faried Wadjedy yang telah memimpin Baznas Barru yang mana nama Kabupaten Barru dalam hal pengelolaan zakat terbilang sukses.

Sementara itu, Ketua Baznas Barru terpilih Abdullah Rahim, BA menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru dan Pimpinan Baznas Sulsel dan Ketua Baznas se Sulsel atas kehadirannya.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

Dirinya yang diamanahkan menjadi Ketua Baznas siap membenahi sejumlah program. "Alhamdulillah, Baznas sejak 2017 hanya mengumpulkan kurang lebih Rp.5 Juta dan pada tahun 2022 ini sudah mencapai Rp28 Milyar," sebutnya.

Turut Hadir Ketua DPRD Barru Lukman T, Segenap Forkopimda Hadir Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajatikusuma, Dandim diwakili Danramil Barru Capten Basri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kejari diwakili Kasi Intel Achmad Syauki, Para Ketua Baznas Seluruh Kabupaten di Sulsel, para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Baznas Barru