Senin, 23 Mei 2022 18:15

Erna Rasyid Taufan Berikan Motivasi Calon Alumni UMI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan Berikan Motivasi Calon Alumni UMI

"Saya bangga Alumni di sini karena mengedepankan agama sebagai landasan untuk mendidik para mahasiswa mahasiswi"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua TP PKK Kota Parepare , Erna Rasyid Taufan mengikuti acara yudisium dan ramah tamah alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI di Hotel Claro Makassar, Senin(23

Hj Erna Rasyid Taufan diundang ke acara tersebut karena menjadi alumni (FEB) UMI angkatan 1985.

Ia pun disambut dengan ramah oleh para civitas akademik FEB UMI khususnya rektor UMI.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Pada sambutan dekan FEB UMI, Prof. Dr. Mursalim ia menceritakan tentang undangan para alumni FEB yang kini sukses. Salah satunya Hj Erna Rasyid Taufan kini memimpin perlbagai organisasi masyarakat di Kota Parepare, dan juga ketua partai Politik Golongan Karya (Golkar) DPD II Parepare.

Ia menyampaikan, kedatangan para alumni menunjukkan alumnus FEB berada di penjuru nusantara dan berada di penjuru dunia.

"Hj Erna Rasyid Taufan Sarjana Ekonomi, istri walikota Parepare terima kasih telah hadir. Ini menunjukkan aluni berada di seluruh nusantara dan penjuru dunia, serta ikatan Alumninya yang sangat kuat," jelasnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Ia menerangkan kepada para calon alumni, agar menjadi orang bermanfaat utamanya untuk masyarakat.

Selanjutnya para alumni memberikan testimoni kepada para alumni. Hj Erna Rasyid dikenal sebagai seorang desainer menyampaikan berbagai pengalamannya saat berkuliah, hingga ia sukses menjadi penyiar TVRI yang digeluti hingga 17 tahun lamanya.

Ia mengaku bangga telah menempuh pendidikan di UMI karena tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum tetapi juga tentang berdakwah. Ia menyampaikan menjadi seorang alumni harus menjaga almamater kampus, dan juga harus menerapkan integritas, rendah hati dan banyak bersyukur.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Alhamdulillah itu semua menjadi kunci sukses. Selama ini saya telah berusaha menjalani semua itu, bersyukur dalam keadaan apapun, dan bersabar. Saya bangga Alumni di sini karena mengedepankan agama sebagai landasan untuk mendidik para mahasiswa mahasiswi," ungkapnya.

Ia menambahkan, kampus UMI saat ini sangat bergengsi telah berkareditas unggul, dan kini untuk masuk di UMI harus melalui seleksi yang ketat dan bersaing dengan calon mahasiswa daru seluruh daerah.

Sekiranya 523 orang calon wisudawan dan orang tua wisudawan, mendengar pernyataan itu sehingga menjadi motivasi kepada mereka agar menjadi alumnus yang bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

Erna Rasyid Taufan bersama Walikota Parepare Taufan Pawe diketahui sama-sama menjadi alumni UMI namun berbeda jurusan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #UMI