Selasa, 17 Mei 2022 23:00

MUI Sulsel Sambut Baik Program Gubernur Andi Sudirman Hafal Al-Qur'an 1 Jus Sebelum Tamat SMA/SMK

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat pertemuan dengan pengurus MUI Sulsel di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (17/5/22). (Foto: MUI Sulsel)
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat pertemuan dengan pengurus MUI Sulsel di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (17/5/22). (Foto: MUI Sulsel)

“Ini merupakan program yang bagus dan dapat menumbuhkan semangat baca Qur'an siswa,” kata Prof Najamuddin.

RAKYATKU.COM, -- Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najamudin Abduh Shafa menyambut baik program Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang menargetkan hafalan satu juz Al-Qur'an bagi siswa muslim SMA dan SMK sebagai salah satu syarat lulus sekolah.

“Ini merupakan program yang bagus dan dapat menumbuhkan semangat baca Qur'an siswa,” kata Prof Najamuddin usai melakukan pertemuan melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel di Kantor Gubernur, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (17/5/22).

Sekretaris Umum MUI Sulsel Muammar Bakry juga mengamini program andalan gubernur termuda tersebut.

Baca Juga : Fatwa Uang Panai MUI Sulsel: Jangan Memberatkan

Muammar tak lupa menyampaikan ke Gubernur terkait program MUI yang terlaksana yaitu program dakwah digital. Dakwah digital MUI Sulsel sekarang ini sudah mencapai 48.000 pengunjung.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa dan kami akan terus meningkatkan sebagai media untuk berdakwah kepada umat,” kata Muammar dilansir dari laman resmi MUI Sulsel.

Pertemuan Gubernur Andi Sudirman dan MUI Sulsel berlangsung kurang lebih sejam. Banyak hal yang dibahas Andi Sudirman, terutama rencana program Al-Qur'an dan dakwah.

Baca Juga : MUI Sulsel Imbau Umat Muslim Gelar Salat Gaib Hari Ini, Doakan Korban KM Ladang Pertiwi dan Eril

“Kita akan hidupkan tradisi membaca Alquran dengan program hafalan kepada siswa,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

#MUI Sulsel #Hafal Al-Qur'an #Pemrov Sulsel