Senin, 16 Mei 2022 15:00

Teringat Ibu Sendirian di Kampung, Penumpang Kapal Ini Nekat Lompat ke Laut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: tvOne Ambon/Christ Belseran)
(Foto: tvOne Ambon/Christ Belseran)

Ia berada di dek tiga kapal bersama seorang kakak perempuannya. Teringat dengan ibunya yang sudah tua dan tinggal sendirian di kampung, ia lalu lompat ke laut.

RAKYATKU.COM - Seorang penumpang nekat lompat ke laut Desa Laha, Ambon. Peristiwa pada Ahad pagi (15/5/2022) ini sontak membuat penumpang dan seisi KM Dorolonda heboh.

Penumpang KM Dorolonda itu diketahui bernama Jhon Saiya (23), warga asal Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Kasubag Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo, menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 07.16 WIT, saat posisi KM Dorolonda berada di depan Desa Laha.

Baca Juga : Presiden Jokowi ke Ambon, Pelindo IV Dukung Jadi Lumbung Ikan Nasional

Jhon Saiya, kata dia, tiba-tiba melompat. "Jadi saat itu Jhon berada di dek tiga kapal bersama seorang kakak perempuannya. Ia langsung teringat dengan ibunya yang sudah tua dan tinggal sendirian di Desa Aboru," katanya.

Jhon pun tanpa berbicara langsung berdiri dan berjalan naik menuju ke dek tujuh kapal. Korban lalu menuju ke lambung kapal dan tanpa berbicara langsung melompat ke laut.

Mengetahui ada penumpang yang melompat dari atas kapal, nakhoda langsung memutar balik kapal untuk melakukan pencarian.

Baca Juga : Presiden Jokowi ke Ambon, Pelindo IV Dukung Jadi Lumbung Ikan Nasional

"Pada pukul 07.35 WIT Saudara Jhon Saiya ditemukan dalam keadaan selamat kemudian dibawa dengan speedboat menuju dermaga Pelabuhan Yos Sudarso dan dibawa ke kantor KSOP," terangnya. Jhon lalu diserahkan kembali ke keluarganya. (*)

Sumber: Viva

#Ambon #penumpang lompat ke laut