Kamis, 12 Mei 2022 22:42

Sambut Kepala Kantor Kemenag Wajo yang Baru, Ini Harapan Amran Mahmud

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut Kepala Kantor Kemenag Wajo yang Baru, Ini Harapan Amran Mahmud

Amran Mahmud berharap di bawa nakhoda Yunus, ditambah dukungan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) dan pemangku kepentingan lainnya, Kemenag Wajo dapat tancap gas dengan segala potensinya.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Wajo yang baru, Muhammad Yunus, bisa berkontribusi lebih untuk pengembangan keagamaan di Bumi Lamaddukelleng. Terlebih, Yunus merupakan putra asli setempat.

Amran Mahmud menyampaikan itu dalam acara penyambutan dan penerimaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo atas Kakan Kemenag Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (12/5/2022).

Kepala daerah yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada Yunus, yang menurutnya telah pulang kampung.

Baca Juga : Lomba Inovasi Daerah Pemkab Wajo Kini Masuki Tahapan Presentasi dan Wawancara

"Selamat datang kembali di Bumi Lamaddukelleng. Semoga pengalaman besar yang dibawa kembali ke Wajo bisa terakselerasi. Kami tunggu ide dan inovasi dari Kemenag untuk pengembangan keagamaan di Kabupaten Wajo," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap di bawa nakhoda Yunus, ditambah dukungan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) dan pemangku kepentingan lainnya, Kemenag Wajo dapat tancap gas dengan segala potensinya.

"Salah satu program yang diharapkan untuk disinergikan yaitu Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) yang intinya bagaimana memberikan standar kelayakan secara fisik, upaya memakmurkan, serta memanfaatkan untuk pembinaan umat," beber Amran Mahmud yang juga dikenal sebagai dai ini.

Baca Juga : Dianggarkan Rp14,5 Miliar, Jembatan Penghubung Belawa-Tanasitolo Segera Dibangun Tahun Ini

Amran Mahmud juga berharap sinergi dari Kemenag Wajo terkait upaya penurunan angka pernikahan anak usia dini di Wajo serta penyediaan tenaga pendidik yang berkualitas untuk sekolah dan madrasah, khususnya yang berada di bawah naungan Kemenag.

Sponsored by MGID

"Sekali lagi kami ucapkan selamat bergabung di Kabupaten Wajo dan kepada pejabat Kakan Kemenag sebelumnya, kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya untuk Wajo," tutur Amran Mahmud.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam, Muhammad Tonang, yang mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulawesi Selatan (Sulsel), menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang luar biasa dan berbeda dari beberapa daerah lainnya.

Baca Juga : Bupati Wajo Atensi Khusus Pernikahan Remaja SMP yang Viral

Ia juga menyampaikan bahwa mulai Juni ini, pemberangkatan jemaah calon haji akan dimulai. "Meskipun Sulsel hanya mendapatkan kuota 45 persen dari kuota pada kondisi normal, namun kita bersyukur karena ini mengurangi jumlah daftar tunggu haji kita. Mari kita doakan agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar," harapnya.

Kakan Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari Pemkab Wajo.

"Terima kasih banyak Pak Bupati dan Pak Wabup serta jajaran Pemda Wajo. Penyambutan ini sangat luar biasa dan di luar ekspektasi saya," ucapnya.

Baca Juga : Penanganan Banjir, Pemkab Wajo Gandeng Puslantek CoT Fakultas Teknik Unhas

Putra asli Wajo ini pun menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi dalam mendukung segala program Pemkab Wajo.

Dalam penyambutan dan penerimaan ini turut hadir Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo diwakili Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, serta jajaran Forkopimda atau diwakili.

Selain itu, mantan Kakanwil Kemenag Sulsel, Abd. Wahid Tahir, Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo bersama para pimpinan perangkat daerah dan camat, Ketua TP PKK Wajo, Ketua MUI Wajo bersama pimpinan ormas Islam, para kepala kantor Kemenag kabupaten/kota, jajaran Kemenag Wajo dan Bantaeng, pimpinan perbankan, serta undangan lainnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #kemenag wajo