Kamis, 12 Mei 2022 22:00

Usai Cek Kesiapan Personel Satgas TMMD, Dandim 1406/Wajo Sapa Warga yang Ikut Berpartisipasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usai Cek Kesiapan Personel Satgas TMMD, Dandim 1406/Wajo Sapa Warga yang Ikut Berpartisipasi

Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Muhammad Jaunda usai mengecek kesiapan personel Satgas TMMD ke 113 Kodim 1406/Wajo menyempatkan menyapa warga yang ikut berpartisipasi dalam membantu bergotong royong mengerjakan sasaran fisik.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah. Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan Bersama-sama.

Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Muhammad Jaunda usai mengecek kesiapan personel Satgas TMMD ke 113 Kodim 1406/Wajo menyempatkan menyapa warga yang ikut berpartisipasi dalam membantu bergotong royong mengerjakan sasaran fisik. Bertempat di Desa Abanuangnge Kec. Maniangpajo. Kab. Wajo, Kamis (12/5/2022).

Komandan Kodim 1406/Wajo selaku Dansatgas TMMD ke 113 mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu ajang yang baik dimana para Prajurit dan warga sekitar dapat berkomunikasi langsung guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga : Bupati Wajo dan Dandim 1406 Hadiri Pembukaan Pra TNI TMMD ke-113 di Maniangpajo

"Gotong royong antara anggota Satgas dengan masyarakat ini, bukti kerja sama TNI dengan masyarakat berjalan dengan baik," pungkasnya.

Kenni Umur 40 tahun merupakan salah satu warga Desa Abbanuange yang ikut membantu Satgas TMMD dalam mengerjakan sasaran fisik berupa pembukaan jalan.

Menurutnya warga yang ada di Desa Abbanuange merasa sangat bersyukur dengan hadirnya Prajurit TNI yang telah memfasilitasi untuk membuka akses jalan yang ada di Desa Abbanungge.

Baca Juga : Dukung Penuh TMMD 2022, Bupati Wajo: Semoga Bermanfaat untuk Masyarakat

"Semoga dengan adanya pembukaan jalan hasil panen masyarakat Abbanuangge dan Mattirowalie dapat diangkut dengan mudah karena telah dibukakan Jalan oleh TNI," ucap Kenni.

Sponsored by MGID

Di waktu yang sama salah satu masyarakat yang berbincang bersama Dandim juga mengatakan proses pelebaran jalan ini juga tidak menganggu lahan pertanian masyarakat sehingga tanaman tetap tumbuh beriringan dengan dilakukannya pelebaran jalan ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil Siwa, Mayor Inf Baso Ratulangi, Danramil Maniangpajo. Kapten Inf Baharuddin, para Perwira seksi Kodim 1406/Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#TMMD Wajo