Rabu, 11 Mei 2022 19:15

Ramah Anak dan Disabilitas, Puskesmas Mangasa Genjot Vaksinasi Lansia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ramah Anak dan Disabilitas, Puskesmas Mangasa Genjot Vaksinasi Lansia

"Pfizer dan Astra untuk booster itu ada disini"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Kesehatan Kota Makassar melalui Puskesmas Mangasa melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi di Puskesmas tersebut buka setiap Senin dan Selasa bagi lansia. Namun untuk layanan vaksinasi secara umum juga di buka setiap hari.

"Melalui kami di Puskesmas Mangasa terus melalukan vaksinasi bagi lansia di Makassar. Jadi mulai pagi 07.00 Wita hari sampai jam 14.00 Wita. Karena kita disini bukan Puskesmas rawat inap," kata Kepala Puskesmas Mangasa, drg Gempita Anggun Ramadhani Putri, Rabu (11/5 /2022).

"Kita genjot terus, masyarakat yang mau vaksinasi datang ke Puskesmas Mangasa. Kemarin 70 orang datang untuk vaksin, 45 orang khusus vaksin booster, selebihnya dosis 1 dan 2," tambahnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Puskesmas ini juga membuka layanan vaksinasi booster bagi masyarakat termasuk vaksinasi di dosis 1 dan 2. Puskesmas Mangasa sendiri akan melakukan vaksinasi di tempat bagi warga Makassar. Jemput bola akan dilakukan dengan mendatangi warga.

"Pfizer dan Astra untuk booster itu ada disini. Ke depan munkin kami PKM akan dor to dor jika lansia masih kurang di tiap kelurahan," sebutnya.

Pelayanan di Puskesmas ini pun nampak bersih dan ramah. Orang tua yang datang bersama keluarganya, ditempat ini terlihat ruangan bermain anak dan menyusui.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Jadi bisaki liat sendiri juga, sangat ramah disabilitas bahkan ramah dengan ibu dan anaknya. Termasuk orang tua yang membawa anaknya, sambil menunggu anaknya belajar dan bermain," ucapnya.

#pemkot makassar #Vaksinasi