Senin, 09 Mei 2022 15:19

Wawali Parepare Ingin Penataan Parkir dan Kebersihan Anjungan Cempae Makin Baik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, Pangerang Rahim, berkunjung ke Anjungan Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Senin (9/5/2022).
Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, Pangerang Rahim, berkunjung ke Anjungan Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Senin (9/5/2022).

"Kita sudah melakukan penataan lebih jauh. Kita akan menempatkan juru parkir yang profesional termasuk jumlahnya diperhitungkan sehingga semua bisa tertata dengan bagus dibantu dengan Satpol PP," kata Pangerang Rahim.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, Pangerang Rahim, berkunjung ke Anjungan Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Senin (9/5/2022).

Kunjungan ini dalam rangka memperbaiki penataan parkir dan kebersihan di ikon baru Parepare tersebut. Pangerang didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Iskandar Nusu, Kepala Dinas Satpol PP, M Anzar, dan Asisten I, Aminah Amin.

"Kita ingin Anjungan Cempae dikunjungi dengan nyaman. Saya dengar kalau malam Minggu itu ramai pengunjung. Jadi, saya minta ke Dishub agar menata parkir dengan baik. Kita mengantisipasi macet," katanya.

Baca Juga : Menpora Apresiasi Kerja Keras Wali Kota Parepare Bangun Stadion Gelora BJ Habibie

Pangerang mengaku telah meminta dinas terkait agar terus memperhatikan penataan Anjungan Cempae.

"Kita sudah melakukan penataan lebih jauh. Kita akan menempatkan juru parkir yang profesional termasuk jumlahnya diperhitungkan sehingga semua bisa tertata dengan bagus dibantu dengan Satpol PP," ujarnya.

"Kebersihan sudah bagus karena setiap pagi saya dengar dibersihkan," lanjut Pangerang.

Baca Juga : Taufan Pawe Bersama Menpora dan Ketua PSSI Nobar Langsung Indonesia Vs Thailand

Dalam waktu dekat, kata dia, segera dibentuk unit pelaksana teknis dinas (UPTD) untuk mengelola Anjungan Cempae. Dengan begitu, diharapkan makin bisa tertata dengan bagus, aman, dan nyaman.

Sponsored by MGID

Sementara, legislator PPP, Namri Nasir, juga memberi perhatian Anjungan Cempae. Ia menyarankan agar dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Tinjauan kami di lapangan, parkirannya jangan dua sisi jalan sehingga macet terurai. Perlu ada rambu-rambu dilarang parkir dua sisi. Satu sisi saja," ucapnya.

Baca Juga : Jadi Percontohan Nasional, Pemkab Lampung Belajar Kota Sehat di Parepare

Namri juga meminta agar tempat sampah ditambah. Ia menilai enam tempat sampah di Anjungan Cempae itu belum cukup. Kata dia, bisa dicukupkan delapan agar kebersihan lebih terjaga. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Pangerang Rahim #anjungan cempae