Jumat, 06 Mei 2022 10:45

Bupati MB Tingkatkan Infrastruktur di Enrekang Utara, Telan Rp20 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, dan Wakil Bupati (Wabup), Asman, beserta Anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB meninjau infrastruktur Jalan Desa Tallu Bamba dan Jembatan Surakan-Panassang, Kamis (5/5/2022).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, dan Wakil Bupati (Wabup), Asman, beserta Anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB meninjau infrastruktur Jalan Desa Tallu Bamba dan Jembatan Surakan-Panassang, Kamis (5/5/2022).

Muslimin Bando menyampaikan komitmennya terus meningkat infrastruktur di daerah Enrekang bagian utara. Ada empat ruas jalan yang diperbaiki dengan menelan anggaran Rp20 miliar.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando, dan Wakil Bupati (Wabup), Asman, beserta Anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB meninjau infrastruktur Jalan Desa Tallu Bamba dan Jembatan Surakan-Panassang, Kamis (5/5/2022).

Proyek tersebut dikerjakan menggunakan dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Dengan selesainya jembatan gantung ini, untuk pertama kalinya Dusun Panassang itu bisa dimasuki kendaraan roda empat. 

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Maka kami berpesan agar jembatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dipelihara dengan baik sekaligus kita syukuri sebagai nikmat Allah subhanahu wa taala kepada warga kita," kata MB, akronim nama Muslimin Bando.

Sementara, Wakil Bupati Enrekang, Asman, memuji kualitas jembatan ini. Biasanya, kata dia, jembatan gantung akan goyang cukup keras saat dilalui kendaraan. 

"Ini justru tidak. Mobil seperti rapat di lantai jembatan. Kami mengapresiasi pihak ketiga yang sudah mengerjakan program kami dengan baik," puji Asman.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Bupati MB menyampaikan komitmennya terus meningkat infrastruktur di daerah Enrekang bagian utara. Ada empat ruas jalan yang diperbaiki dengan menelan anggaran Rp20 miliar.

"Seperti jalur Suratan, Papi, Temban, Cemba, dan Galung. Selain itu, jembatan gantung dari Dusun Temban ke Galung juga akan segera diganti," papar MB.

Peninjauan ini dilakukan usai Bupati, Wabup, dan Mitra Fakhruddin menghadiri halalbihalal dan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XXV. Acara itu dilaksanakan oleh Kerukunan Pelajar Mahasiswa Lekkong (KPML).

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wabup, yakni Kepala Dinas Pertanian, Camat Enrekang, Kepala Bagian Umum, Anggota DPRD Enrekang dari Partai Demokrat, Rahmat, dan Ketua Forum Amar Makruf Nahi Mungkar, Muhammad Amiruddin Syam. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando