Selasa, 03 Mei 2022 18:55

Pasca Liburan Lebaran, Jalur Alternatif Kabupaten Gowa-Jeneponto-Bantaeng Dikerjakan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

"Kita harap dengan pengerjaan ruas ini akan memudahkan mobilitas masyarakat sebagai jalur alternatif lainnya tanpa melewati kota Jeneponto (jalan Nasional)"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel melanjutkan penanganan ruas jalan di Boro, Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan preservasi jalan Boro tepatnya di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto mulai dikerjakan.

“Tahun ini, kita lakukan pengerjaan preservasi jalan Boro di Kabupaten Jeneponto sepanjang 2,3 km,” katanya, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga : Kabid Humas Pemprov Sulsel: Diseminasi Informasi Terkait Mitigasi Minimalisir Resiko Bencana

Paket pengerjaan proyek ini telah berkontrak dan segera aktif mulai dikerjakan usai cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Jalur ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Wilayah Kabupaten Gowa, Kabupaten Bantaeng dengan Kabupaten Jeneponto tanpa melalui jalan Nasional.

 

“Kita harap dengan pengerjaan ruas ini akan memudahkan mobilitas masyarakat sebagai jalur alternatif lainnya tanpa melewati kota Jeneponto (jalan Nasional),” ungkapnya.

Baca Juga : Rp 10 Miliar Bantuan Keuangan Diberikan Pemprov Sulsel untuk Mitigasi Banjir di Makassar

Ia pun berharap, dukungan masyarakat setempat untuk sama-sama mengawal dan mendukung pengerjaan preservasi jalan ini, sehingga segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #infrastruktur