Sabtu, 23 April 2022 16:24

Ketua Lazismu Parepare Serahkan THR untuk 218 Guru Honorer

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan tunjangan hari raya (THR) Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M kepada guru honorer di Kota Parepare, Sabtu (23/4/2022).
Penyerahan tunjangan hari raya (THR) Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M kepada guru honorer di Kota Parepare, Sabtu (23/4/2022).

Penerima manfaat di Kecamatan Bacukiki Barat berjumlah 28 orang, Kecamatan Bacukiki 19 orang, Kecamatan Ujung 130 orang, dan Soreang 41 orang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Lembaga Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyerahkan tunjangan hari raya (THR) Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M kepada 218 guru honorer.

Penyerahan THR yang bersumber dari penggalangan donasi yang diinisiasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Parepare berkolaborasi Lazismu ini berasal dari para guru aparatur sipil negara (ASN) se-Parepare.

Saat penyerahan, Erna didampingi Ketua PGRI Parepare, M. Makmur, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris, Sekretaris Lazismu, Syaiful Amir, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Makmur menyebutkan, jumlah penerima THR untuk guru honorer tahun ini meningkat 100 persen lebih. Dari 103 orang, kini menjadi 218 orang.

Makmur yang juga Sekretaris Disdikbud Parepare menguraikan, peningkatan jumlah penerima manfaat ini lantaran jumlah infak yang terkumpul dari para guru untuk kegiatan bertajuk Kado Ramadan Guru Gembirakan Sesama ini juga meningkat.

"Tahun lalu jumlah dana terkumpul Rp51,5 juta yang kami salurkan kepada 103 orang. Alhamdulillah hari ini luar biasa. Kita tidak pernah sangka penerimanya meningkat menjadi 218 orang dengan total dana yang terkumpul Rp57 juta lebih," urainya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Mantan Kepala SMP Negeri 4 Parepare ini merinci penerima manfaat di Kecamatan Bacukiki Barat berjumlah 28 orang, Kecamatan Bacukiki 19 orang, Kecamatan Ujung 130 orang, dan Soreang 41 orang.

"Tujuan kita lakukan kegiatan ini untuk saling berbagi dan saling menggembirakan di bulan Ramadan. Iduladha mendatang, semua yang hadir sebagai penerima hari ini kami upayakan juga akan menerima daging kurban dari PGRI Parepare," ungkapnya.

Sementara, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan peningkatan jumlah infak melalui Program Bakti untuk Guru ini menjadi tolok ukur bahwa Parepare saat ini melek terhadap zakat, infak, dan sedekah. Itu pula, kata dia, sebagai barometer kepedulian masyarakat, termasuk guru-guru Parepare sangat peduli terhadap sesamanya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Saya sangat bersyukur sebagai Ketua Lazismu karena sosialisasi zakat yang kita lakukan berjalan dengan baik. Tugas kami Lazismu untuk menggerakkan masyarakat agar menyisihkan hartanya. Alhamdulillah saya melihat semangat menginfakkan harta bagi guru-guru kita semakin tinggi," terang Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Lazismu Parepare #erna rasyid taufan #PGRI Parepare #Pemkot Parepare