Sabtu, 23 April 2022 10:20

Sekretaris Komisi I DPRD Wajo Desak Pemkab Segera Bayarkan TPP ASN

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Komisi I DPRD Wajo, Hairuddin.
Sekretaris Komisi I DPRD Wajo, Hairuddin.

"TPP ini mungkin kurang, tapi intinya janganlah pembayarannya dipersulit, bayarkan sampai empat bulan. Kasihan teman-teman ASN kita," ujar Sekretaris Komisi I DPRD Wajo, Hairuddin.

RAKYATKU.COM, WAJO - Keluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo yang belum dibayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) mendapatkan atensi khusus dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo.

Pasalnya, sudah empat bulan atau sejak Januari-April tahun anggaran 2022, TPP ASN di Wajo belum juga dibayarkan.

Hal inipun dipertanyakan Sekretaris Komisi I DPRD Wajo, Hairuddin. Menurutnya, pada rapat komisi sebelumnya, Pemkab Wajo dengan Komisi I DPRD Wajo telah sepakat untuk tidak terlambat membayarkan TPP ASN.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

"Ini menjadi pertanyaan kami bagi Pemkab Wajo, kenapa ini setiap tahun TPP selalu diperlambat. Ada apa dengan TPP ASN, tahun ini saja sudah empat bulan belum TPP mereka belum dibayar," ketus Hairuddin, Jumat (22/4/2022).

Ia pun mendesak Pemkab Wajo untuk segera merealisasikan TPP ASN karena mereka adalah supporting system seluruh program pemerintah daerah.

"TPP ini mungkin kurang, tapi intinya janganlah pembayarannya dipersulit, bayarkan sampai empat bulan. Kasihan teman-teman ASN kita," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

Anggota Fraksi Demokrat ini juga merincikan, ada sekitar 5.000 ASN di Wajo. Jika TPP mereka lancar, maka hal tersebut akan ikut berimbas pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Hitungannya ada 5.000 ASN di Wajo. Jika TPP lancar, perekonomian juga akan ikut lancar. Karena hanya ASN yang ini mampu belanja setiap hari. Di mana mereka belanja, tentu di di tukang-tukang sayur, pasar-pasar tradisional kita," jelasnya.

Karena itu, Heruddin berharap Pemkab Wajo sesegera mungkin merealisasikan pembayaran ASN dan tidak mempersulitnya.

Baca Juga : Peringatan HJW ke-625, Ketua DPRD Wajo Ungkap Sejarah Heroik La Maddukkelleng Mengusir Belanda

"Intinya kami di Komisi I mendesak Pemkab Wajo untuk mempercepat pembayaran TPP ASN, apalagi menjelang Lebaran. Banyak kebutuhan yang mereka harus penuhi," harapnya. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #TPP ASN