Sabtu, 23 April 2022 09:02

Poltekpar Kolaborasi ICA dan PPJI Bagikan 1.000 Nasi Goreng Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Chef akan memasak secara live menu nasi goreng yang akan dinikmati dan dibagikan kepada pengguna jalan dan sekitar Dapur Daun Salam.
Chef akan memasak secara live menu nasi goreng yang akan dinikmati dan dibagikan kepada pengguna jalan dan sekitar Dapur Daun Salam.

Biasanya nasi goreng buatan chef hanya bisa dinikmati di hotel bintang lima, tetapi kali ini para pengguna jalan pun bisa menikmatinya, secara gratis pula.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar (Poltekpar) berkolaborasi Indonesia Chef Association (ICA) dan Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar live cooking dan pembagian 1.000 kotak nasi goreng Marasa kepada pengguna jalan dan warga kurang mampu.

Kegiatan ini bertajuk Berbagi Buka Puasa dan Live Cooking Nasi Goreng Marasa Bumbu Kokita yang dilaksanakan di Dapur Daun Salam, Jalan perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis(21/4/2022).

Ketua panitia kegiatan, Chef Achil Salim, ini merupakan kegiatan perdana para chef akan memasak secara live menu nasi goreng yang akan dinikmati dan dibagikan kepada pengguna jalan dan sekitar Dapur Daun Salam.

Baca Juga : Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

Ia juga mengatakan biasanya nasi goreng buatan chef hanya bisa dinikmati di hotel bintang lima, tetapi kali ini para pengguna jalan pun bisa menikmatinya, secara gratis pula.

"Total chef yang terlibat ada enam orang dari berbagai hotel bintang lima, kapal pesiar, seperti Qatar, Singapura, dan puluhan mahasiswa Poltekpar. Mendapat respon yang baik dari pemerintah setempat dalam hal ini camat sehingga kegiatan yang direncanakan hanya dalam dua minggu akan menjadi agenda tahunan," beber Chef Achil.

Achil juga menjelaskan pihaknya sengaja memilih menu nasi goreng karena sangat cocok untuk kegiatan live cooking.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

"Kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan mungkin dengan menu berbeda. Bisa mengangkat makanan daerah yang umumnya orang suka," ucapnya. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Poltekpar Makassar #Indonesia Chef Association #Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia