Selasa, 19 April 2022 09:24

Kalah dari Cadiz, Pelatih Barcelona Kesal dan Ucapkan Selamat Tinggal Gelar Juara Liga Spanyol

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (foto Instagram/Barcelona)
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (foto Instagram/Barcelona)

"Yang praktis sudah kami ucapkan selamat tinggal (gelar juara liga Spanyol) sekarang,” kata Xavi.

RAKYATKU.COM, -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kesal setelah timnya kalah 1-0 dari Cadiz dalam laga lanjutan Liga Spanyol musim 2021/2022.

Pertandingan antara Barcelona melawan Cadiz berlangsung di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WITA.

Lucas Perez mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-48 yang membuat Barcelona kalah didepan pendukungnya sendiri.

Baca Juga : Rudiger Akui Tolak Tawaran Barcelona Demi Gabung Real Madrid

Kekalahan tersebut membuat Barcelona tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Dengan tujuh pertandingan tersisa Barca kian sulit untuk mengejar Los Blancos.

Kekalahan dari Cadiz juga mengakhiri tujuh kemenangan beruntun Barca di LaLiga dan 15 tak terkalahkan di kompetisi papan atas Spanyol musim ini.

Hal itulah membuat Xavi marah dan kesal karena kehilangan poin dipertandingan ini sebab selain untuk mengejar Real Madrid dipuncak klasemen ia juga harus berusaha mengamankan posisi Liga Champions musim depan.

Baca Juga : Pernah Khianati Lionel Messi, Kini Karier Gerard Pique Berada di Ujung Tanduk

“Kami marah, karena kami melewatkan kesempatan emas untuk memisahkan diri dari mereka yang berjuang untuk tempat Liga Champions dan juga untuk terus berjuang untuk LaLiga, yang praktis sudah kami ucapkan selamat tinggal (gelar juara liga Spanyol) sekarang,” kata Xavi dalam konferensi pers usai pertandingan dilansir dari ESPN.

Sponsored by MGID

“Saya kesal dan kami harus kritis terhadap diri sendiri, diri saya sendiri terlebih dahulu, sebagai pelatih. Kami bermain untuk berada di Liga Champions, itu sebabnya saya sangat marah. Ada kurangnya keinginan dan tekad. Minggu yang sangat buruk dan kami harus membalikkan keadaan secepat mungkin," sambungnya.

Xavi juga menyebut para pemain merasa kesal dan ia sudah mencoba untuk menyemangati mereka setelah pertandingan agar bisa tampil lebih baik lagi dipertandingan selanjutnya.

Baca Juga : Thierry Henry: Semua Klub Eropa Takut Real Madrid dan Madrid Takut Barcelona

"Kami harus melihat kesalahan kami dalam bertahan dan menyerang. Pada hari Kamis kami memiliki final lain melawan Real Sociedad," ucapnya.

#Barcelona #Liga Spanyol #Cadiz