Selasa, 12 April 2022 21:38

Go Internasional, Nakes Enrekang Berkarier di RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Go Internasional, Nakes Enrekang Berkarier di RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi

Sri Fitra Lestari, nakes asal Bungin, menjadi salah satu yang akan berangkat. Saat ini ia bersama 4 rekannya telah menuntaskan pengurusan paspor.

RAKYATKU.COM, ENREKANG -- Lima tenaga kesehatan (nakes) asal Kabupaten Enrekang, siap berangkat ke Arab Saudi dalam waktu dekat ini.

Mereka lulus seleksi untuk bekerja di RS Sulaiman Al-Habib. Salah satu jaringan Rumah Sakit terbesar di Arab Saudi.

RS Sulaiman Al-Habib tengah melakukan perekrutan besar-besaran untuk tenaga kesehatan. Seperti perawat dan bidan terampil.

Baca Juga : Veteran Perang Enrekang Terharu Dapat Bantuan dari Muslimin Bando

Sri Fitra Lestari, nakes asal Bungin, menjadi salah satu yang akan berangkat. Saat ini ia bersama 4 rekannya telah menuntaskan pengurusan paspor.

"Kami sudah mengurus paspor di Kantor Imigrasi Makassar, dan semoga dimudahkan untuk segera bekerja sebagai tenaga kesehatan di RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi," kata Sri Fitra.

Nakes lainnya, Nurul Reskiyanti menyampaikan apresiasi kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando dan agensi Timuraya Jaya Lestari yang telah memfasilitasi mereka.

Baca Juga : Muslimin Bando Lepas 1000 Goweser Enrekang Cross Country

"Terima kasih banyak pak Bupati. Sudah membuka kesempatan berharga untuk kami mengembangkan karir di luar negeri," ungkap mereka.

Nur Asma Amaliah, nakes Indonesia yang sudah 4 tahun bekerja di RS Sulaiman Al-Habib, mengajak rekan-rekannya untuk mengikuti jejaknya.

Sebelumnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando mengajak para nakes di Enrekang, agar berani mengambil kesempatan bekerja di RS luar negeri. Utamanya bagi lulusan tenaga kesehatan yang belum bekerja, maupun yang selama ini masih honorer.

Baca Juga : Muslimin Bando Sambut Tim Verifikasi Lapangan Perpustakaan Nasional

Selain faktor kesejahteraan disana yang lebih terjamin, juga agar dapat menambah pengalaman kerja di dunia internasional, bertukar wawasan dengan nakes luar, sekaligus membawa kebanggaan Enrekang serta mempromosikan Enrekang disana.

"Kompetensi nakes kita tentu tidak kalah terampil dibanding nakes luar negeri. Karena itu, RS Sulaiman Al-Habib yakin merekrut nakes kita" ujar Bupati.

Keunggulan lainnya, selain akomodasi yang terjamin, juga para nakes dapat sekaligus melaksanakan umrah dan haji selama di Arab Saudi, tanpa perlu menunggu belasan tahun.

Penulis : Hasrul Nawir
#Nakes Enrekang #Bupati Enrekang #Go Internasional