Rabu, 08 Maret 2023 21:43

Veteran Perang Enrekang Terharu Dapat Bantuan dari Muslimin Bando

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Veteran Perang Enrekang Terharu Dapat Bantuan dari Muslimin Bando

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengundang khusus rombongan ke rujab sekaligus menggelar kegiatan silaturahmi tersebut di rujab

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam (Kababinminvetcaddam) XIV/HSN Kolonel Inf. Agussalim berkunjung ke Kabupaten Enrekang, Rabu 8 Maret 2023.

Kol.Inf. Agussalim didampingi Ketua Persit KCK Ranting 8 Cabang III PD XIV/HSN Darmawati Agussalim beserta rombongan.

Mereka sedianya berkunjung ke Markas Kanminvetcad XIV-28/Enrekang, dengan agenda silaturahmi bersama para veteran dan anggota Komponen Cadangan (Komcad).

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Namun Bupati Enrekang Muslimin Bando mengundang khusus rombongan ke rujab sekaligus menggelar kegiatan silaturahmi tersebut di rujab.

Kolonel Inf Agussalim merasa terkesan dengan penyambutan bupati. Ia telah berkunjung ke Kanminvetcad di 10 daerah, hanya di Enrekang ia disambut langsung oleh Bupati.

"Biasanya kami hanya disambut oleh Dandim atau Kapolres. Tapi kali ini langsung Bupati. Kami merasa sangat terhormat," kata Kolonel Inf Agussalim.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Dalam kunjungan itu ia memperkenalkan profil Badan Binminvetcaddam, serta menyampaikan sejumlah program dari badan yang ia pimpin ini.

Sementara Bupati Enrekang mengatakan, dirinya dengan veteran adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Ayah MB, pak Bando adalah juga anggota legiun veteran.

"Kami 17 bersaudara, sangat merasakan betul manfaat menjadi keluarga besar veteran. Makanya waktu saya dengar veteran ada kegiatan ini, saya siapkan ruang VVIP," kata MB.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

Kepada Kolonel Inf Agussalim, Bupati menitip stabilitas dan keamanan Enrekang. Utamanya dari gerakan radikal yang memaksakan ideologinya.

Sesaat setelah acara selesai, para veteran pun hendak beranjak pulang. Namun bupati sendiri secara spontan mengejar mereka hingga ke gerbang Rujab. Bahkan ada yang sudah naik motornya, diminta kembali. Bupati memberi bantuan dan cenderamata kepada masing-masing veteran yang hadir. Para veteran nampak terharu karena tidak menyangka mendapat hadiah dari Bupati.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#muslimin bando #Bupati Enrekang